Juventus Disarankan untuk Tuntut Laga Kontra Salernitana Diulang

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Sep 2022, 01:00 WIB
Juventus

Laga Juventus dan Salernitana berakhir ricuh (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks direktur Juventus, Luciano Moggi, menyatakan dengan bersikeras bahwa dia bereaksi dengan sangat keras tentang hasil kontroversial 2-2 kontra Salernitana pada 11 September lalu.

I Bianconeri sukses bangkit dari ketertinggalan dua gol saat jeda turun minum berkat gol-gol dari Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci, sebelum Arkadiusz Milik mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Namun demikian, gol dari striker timnas Polandia tersebut dianulir oleh VAR karena Bonucci dianggap berada dalam posisi offside dan kemudian dikonfirmasi oleh Lega Serie A bahwa kamera yang digunakan untuk meninjau VAR tidak melihat adanya Antonio Candreva yang berdiri di dekat bendera corner. 

Jika keberadaan eks pemain Inter Milan tersebut diperhitungkan, seharusnya Bonucci onside dan gol Milik bisa disahkan. Oleh karena itu, Luciano Moggi pun berpendapat bahwa Juventus seharusnya menuntut laga untuk diulang.

"Saya pastinya akan mengajukan banding agar laga diulang jika saya masih menjabat sebagai direktur Juventus," kata Moggi kepada Radio Kiss Kiss.

"Itu tak terpikirkan bagaimana sebuah gol bia dianulir meskipun tidak memiliki tayangan yang diperlukan untuk mengevaluasi posisi. Setelah itu, begitu mengejutkan bahwa tidak seorang pun dari [wasit] Luca Banti dan Matteo Marcenaro yang kena sanksi."

Hasil pertandingan tersebut ambil bagian dalam rekor tanpa kemenangan Juve di musim ini. Sejauh ini, mereka hanya mampu menang dua kali dari sembilan pertandingan di semua ajang, selagi tanpa kemenangan di lima laga terakhir dengan tiga di antaranya adalah kekalahan. 

Alhasil, Juve pun terpuruk di Serie A dengan tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara selagi selalu kalah dari dua laga pembuka Liga Champions.

Artikel Tag: Juventus, luciano moggi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-disarankan-untuk-tuntut-laga-kontra-salernitana-diulang
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini