Juventus dan Bologna, Persaingan Menuju UCL di Serie A Makin Ketat

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 14 Apr 2024, 21:45 WIB
Bologna

Bologna

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Hasil imbang Juventus dan Bologna membuka peluang bagi AS Roma, Atalanta, Lazio, dan Napoli untuk kembali memperjuangkan satu tiket ke Liga Champions.

Italia berada di ambang mengamankan tempat kelima di Liga Champions dengan format baru dan diperluas untuk musim 2024-25, setelah poin-poin akumulatif membuat Serie A duduk dengan nyaman di puncak peringkat koefisien UEFA.

Maka dari itu, pertarungan ini bukan hanya untuk finis di posisi empat besar, namun juga untuk mengambil posisi kelima, juga akan bernilai sama dengan satu tiket menuju kompetisi tertinggi di liga-liga Eropa tersebut.

Juventus dan Bologna ditahan imbang 0-0 di pekan ke-32 Serie A, masing-masing oleh Torino dan AC Monza, yang membuat tim yang berada di bawahnya berkesempatan untuk mengejar mereka dapat memperkecil jarak.

Di akhir pertandingan pekan ke-32, AS Roma dapat berjarak satu poin dari tim rossoblu, sedangkan Atalanta dapat mendekatkan jarak menjadi enam poin dengan satu pertandingan tersisa melawan Fiorentina.

Napoli juga dapat kembali ke dalam persaingan, saat sebuah kemenangan akan membuat mereka melompati Lazio dan menjaga jarak delapan poin dari tim rossoblu.

Melihat pada musim ini, anak asuh Thiago Motta memiliki serangkaian pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan, termasuk pertarungan head-to-head dengan Roma, Napoli dan Juve dalam beberapa pekan ke depan.

Persaingan yang sama ketatnya juga terjadi di papan bawah, dimana tim-tim seperti Sassuolo dan Frosinone, masih bisa mengejar Hellas Verona, Empoli dan bahkan Lecce yang berada di peringkat ke-13.

Artikel Tag: Bologna, Juventus, AS Roma, Atalanta, Lazio, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-dan-bologna-persaingan-menuju-ucl-di-serie-a-makin-ketat
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini