Juventus Bisa Turunkan Klausul Rilis Matthijs de Ligt dalam Kontrak Baru

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Mei 2022, 00:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt bakal perpanjang kontrak dengan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Negosiasi perpanjangan kontrak Matthijs de Ligt dengan Juventus berjalan dengan baik, namun nilai klausul rilisnya bisa diturunkan, sebagaimana klaim dari jurnalis Fabrizio Romano.

Sang pewarta asal Italia telah mengabarkan sebelumnya, bahwa dalam pertemuan dengan agen yang mewakili Paul Pogba pada hari Senin (16/5) lalu, I Bianconeri juga turut membahas kontrak baru untuk De Ligt.

Sebagai catatan, Pogba dan De Ligt sama-sama menjadikan Mino Raiola sebagai agennya, yang kini diambil alih oleh Rafaela Pimenta sejak Raiola meninggal dunia pada akhir bulan April lalu.

Fabrizio Romano mengabarkan pada awal pekan ini bahwa Matthijs de Ligt makin dekat untuk menandatangani kontrak baru, dengan tambahan durasi dua tahun dari yang berlaku pada saat ini.

Dengan demikian, sang defender timnas Belanda diharapkan untuk bertahan di Juventus hingga tahun 2026 mendatang. Namun, menurut warta lanjutan dari Romano, De Ligt bisa menandatangani kontrak dengan klausul rilis yang lebih rendah.

Klausul rilis tersebut sudah ada sebelumnya dalam kontrak sang pemain berusia 22 tahun, namun bernilai 120 juta euro. Dengan pembaruan ini, maka dia akan memiliki klausul rilis yang lebih terjangkau bagi siapa saja yang berminat kepadanya di masa depan.

De Ligt tiba di Turin dari Ajax pada musim panas tahun 2019. Sejak saat itu, dia sudah meraih sebuah gelar Scudetto, sebuah Piala Super Italia, dan sebuah trofi Coppa Italia.

Sang bek tengah telah bermain 116 kali dengan seragam Bianconeri selama tiga musim terakhir, dengan mencatatkan 8 gol dan tiga assist.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bisa-turunkan-klausul-rilis-matthijs-de-ligt-dalam-kontrak-baru
1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini