Juventus Bisa Bergantung Pada Federico Chiesa dan Paulo Dybala

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Sep 2021, 18:00 WIB
Ravanelli puji Federico Chiesa dan Paulo Dybala

Federico Chiesa dan Paulo Dybala (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo dan tampil buruk di awal musim. Namun legenda Juve Fabrizio Ravanelli tetap optimis selama masih ada Federico Chiesa dan Paulo Dybala.

Juventus mengawali kampanye Serie A musim 2021/22 dengan catatan negatif. Kehilangan lima poin setelah hasil imbang lawan Udinese dan kalah melawan tim promosi Empoli.

Raksasa Turin itu juga harus kehilangan Cristiano Ronaldo di akhir-akhir jendela transfer dan tidak punya banyak waktu untuk mencari pengganti yang sepadan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan bintang Portugal itu.

Kendati mengalami tren negatif dan juga kehilangan sang bintang, legenda Nyonya Tua Fabrizio Ravanelli tetap optimis dengan skuad yang dimiliki Juve saat ini, terutama kepada Federico Chiesa, yang menurutnya adalah pemain fenomenal yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Chiesa adalah pemain fenomenal," katanya dilansir dari Sky Sport Italia. "Dia memiliki kekuatan fisik yang hebat, kecepatan yang hebat, dan tahu cara menembak dengan kaki kiri atau kanannya," lanjutnya.

"Tapi kualitas terbesarnya adalah kepribadiannya," tambah Ravanelli. "Kami telah melihat pengambilan keputusannya yang kuat di lapangan. Dia adalah salah satu pemain yang ingin dimiliki oleh setiap pelatih di skuadnya karena dia bisa mengubah jalannya pertandingan.

"Selama malam yang buruk melawan Empoli, Federico, bersama Cuadrado, termasuk di antara sedikit orang yang mencoba melakukan sesuatu," tutur pria yang dulu bermain sebagai striker itu.

Fabrizio Ravanelli juga memuji Paulo Dybala, bahwa tim asuhan Massimiliano Allegri itu bisa mengandalkan Dybala dalam urusan mencetak gol.

"Dia bisa bermain di belakang penyerang tengah dalam formasi 4-2-3-1, tapi saya selalu merasa dia bisa bermain lebih dekat ke gawang," ujar pria berusia 52 tahun itu.

"Dia sangat menentukan dan hari ini dia fundamental bagi Juve karena dia bukan saja tahu bagaimana menciptakan keunggulan dan mencetak 20 gol, tetapi juga banyak menciptakan assist," lanjutnya.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Paulo Dybala, Fabrizio Ravanelli, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bisa-bergantung-pada-federico-chiesa-dan-paulo-dybala
1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini