Juventus Bakal Langsung Pinjamkan Facundo Gonzalez ke Salernitana

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Agu 2023, 19:58 WIB
Facundo Gonzalez

Facundo Gonzalez merapat ke Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Rumor mengenai transfer Facundo Gonzalez dari Valencia ke Juventus semakin menguat, namun sang bek tengah akan langsung dipinjamkan ke Salernitana setibanya di Italia.

Bek tengah timnas Uruguay U-20 hendak berakhir di Valencia pada musim panas 2024 mendatang. Jadi, dia diperbolehkan untuk hengkang dengan mahar transfer yang relatif rendah.

Pada awalnya, rumor yang beredar mengatakan bahwa Juventus hanya perlu membayar bonus bergantung kepada performa dan persentase penjualan di masa depan. Namun, kini Sportitalia mengatakan bahwa operasi transfernya bernilai 2 juta euro di muka dan 1 juta euro sebagai bonus.

Sementara itu, Sky Sport Italia menyebut bahwa dana transfer yang dikeluarkan adalah 3 juta euro saja murni dari komisi dalam kesepakatan transfer ini.

Sky Sport Italia juga mengatakan bahwa Facundo Gonzalez tidak akan menetap di Juventus pada musim ini. Dia akan dipinjamkan ke Salernitana untuk semusim demi mendapatkan menit bermain reguler dan membiasakan diri di Serie A.

Hellas Verona juga dikatakan tertarik untuk meminjam Gonzalez untuk musim ini, sebagaimana warta yang dilansir dari Football-Italia.

Sang bek tengah baru berulang tahun yang ke-20 pada bulan lalu dan membantu timnas Uruguay U-20 menjadi juara Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Argentina pada Mei-Juni lalu.

Uruguay menang tipis dengan skor 1-0 atas Italia pada pertandingan final berkat gol Luciano Rodriguez di menit-menit akhir.

Artikel Tag: Facundo Gonzalez, Juventus, Valencia, Salernitana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bakal-langsung-pinjamkan-facundo-gonzalez-ke-salernitana
3021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini