Juventus: Andrea Pirlo Tak Remehkan Genoa di Tangan Davide Ballardini

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 12:15 WIB
Andrea Pirlo tidak menatap sebelah mata kemampuan Genoa.

Andrea Pirlo tidak meremehkan kemampuan Genoa (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Andrea Pirlo mewaspadai kemampuan tim Genoa yang telah membaik di bawah asuhan Davide Ballardini. Mereka akan menjadi lawan berikutnya bagi Juventus di babak 16 besar Coppa Italia.

I Bianconeri akan menjamu Grifone di Allianz Stadium pada Kamis (14/1) dini hari nanti WIB, dan mereka memiliki modal bagus setelah meraih kemenangan pada tiga laga beruntun di Serie A.

Juventus sudah pernah bertemu dengan Genoa di Serie A sebelumnya pada musim ini, dan berhasil menang telak dengan skor 3-1, namun Grifone sudah berganti pelatih dari Rolando Maran ke Davide Ballardini sejak saat itu.

Andrea Pirlo pun menyadari perkembangan tim lawan di bawah asuhan Ballardini, dan kini memprediksikan laga yang lebih sulit untuk dimenangkan.

"Kami telah melihat beberapa laga, intensitas dari Genoa berubah setelah Ballardini mengambil alih dari Maran. Mereka memiliki tim yang lebih menyerang, menunjukkan energi yang lebih. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk dimenangkan, namun kami ingin menang," kata sang juru taktik muda, dilansir dari Football Italia.

"Saya tidak berpikir bahwa pendekatan secara keseluruhan akan banyak berubah, jadi mereka akan tetap mencoba bertahan, mungkin dengan lima bek, mencoba untuk menyerang balik setelahnya. Kami telah mempelajari mereka dan mempersiapkan diri dengan baik."

Dengan banyaknya pemain cedera dan padatnya jadwal, Pirlo pun harus melakukan rotasi dalam susunan pemainnya, dan ia akan memberikan kesempatan kepada para veteran: Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini untuk tampil.

"Kami sedang mengevaluasi siapa yang berada dalam kondisi bagus dan para pemain yang cedera tentunya tidak akan berpartisipasi. Saya bisa mengatakan bahwa Chiellini akan kembali, sebab dia sudah berlatih bersama kami selama beberapa saat sekarang, dan Gigi akan tampil di bawah mistar."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Genoa, Coppa Italia, Davide Ballardini

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini