Jurrien Timber Sumbang Gol saat Perkuat Arsenal U-21

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 24 Apr 2024, 00:00 WIB
Arsenal menantikan kembalinya Jurrien Timber

Arsenal menantikan kembalinya Jurrien Timber. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain bertahan Arsenal, Jurrien Timber, tampil memukau saat kembali dari cedera jangka panjangnya dalam pertandingan The Gunners U-21 melawan Blackburn Rovers pada Selasa (23/4) dini hari WIB.

Rekrutan musim panas dari Ajax ini telah menghabiskan lebih dari delapan bulan di pinggir lapangan karena cedera ACL, yang ia alami dalam debutnya di Premier League pada bulan Agustus lalu, namun sang bek mendapat dukungan penuh untuk kembali bermain di laga kompetitif.

Jurrien Timber menjadi starter sebagai bek kiri untuk tim muda Arsenal dalam laga Premier League 2 melawan Blackburn Rovers di Ewood Park, dan hanya dalam waktu delapan menit, pemain berusia 22 tahun ini menandai kembalinya dia dengan sebuah gol menakjubkan.

Melakukan olah bola di dalam kotak penalti, pergerakan Timber tidak dapat ditutup oleh para pemain bertahan Blackburn dan ia melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya, yang masuk ke pojok atas gawang.

Pemain asal Belanda ini tidak melakukan selebrasi berlebihan, mencium pergelangan tangannya dan perlahan berlari kembali ke posisinya, namun ia langsung dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya setelah membuka keunggulan dengan penuh gaya. Timber melewati 45 menit pertama pertandingan tanpa cedera sebelum secara mengejutkan ditarik keluar saat jeda, di mana empat gol tercipta dalam hasil imbang 2-2 yang mendebarkan.

Amario Cozier-Duberry menggandakan keunggulan Arsenal melalui titik putih, namun Blackburn memberikan perlawanan sebelum jeda melalui Harrison Jack Wood dan Junior Nsangou yang membuat laga ini menjadi imbang. Sementara itu, Timber diperkirakan akan kembali ke tim utama The Gunners sebelum akhir musim.

Artikel Tag: Jurrien Timber, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurrien-timber-sumbang-gol-saat-perkuat-arsenal-u-21
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini