Jurnalis Ini Ungkap Kesalahan Terbesar Pioli Saat Milan Ditahan Bologna

Penulis: Nur Afifah
Kamis 07 Apr 2022, 10:19 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Seorang jurnalis mengungkapkan kesalahan terbesar yang dilakukan Stefano Pioli saat AC Milan bermain imbang 0-0 melawan Bologna Selasa (5/4) dini hari lalu di San Siro.

Alih-alih mengembalikan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen sementara Serie A, Rossoneri justru kehilangan dua poin penting dalam duel kontra Rossoblu dan dengan demikian mereka kini hanya unggul satu poin dari Napoli. Alhasil, Pioli pun dipaksa berpikir keras untuk mengevaluasi strateginya.

Lebih dari satu kali musim ini, juru taktik 56 tahun tersebut memasang Franck Kessie sebagai gelandang serang. Namun, ia tidak melakukannya saat menghadapi Cagliari, dan ia memutuskan untuk memberi kembali memberikan kepercayaan kepada Brahim Diaz kemarin juga.

Seperti yang dijelaskan oleh jurnalis Mario Sconcerti, dalam kolomnya untuk Calciomercato, sang manajer tadi malam terlalu terburu-buru. Ia memulai pertandingan dengan empat penyerang dan dua di antaranya Brahim dan Junior Messias tidak berkontribusi banyak untuk tim.

Hal tersebut membuat Bologna memiliki keunggulan jumlah pemain di lini tengah dan membuat segalanya menjadi sulit bagi Milan. Keputusan untuk tidak menurunkan Kessie sebagai starter menghasilkan kebalikan dari yang diinginkan mantan bos Fiorentina tersebut yakni mendominasi lawan mereka, sebaliknya sang lawan mampu memanfaatkan situasi dengan baik.

Pioli jarang melakukan kesalahan tersebut dengan starting XI, tetapi mungkin ada sedikit tekanan yang menimpanya pada tahap seperti sekarang musim ini, sebagaimana yang dikemukakan oleh Sconcerti. Rossoneri akan menghadapi Torino padaakhir pekan ini dan masih harus dilihat keputusan apa yang akan ia buat saat itu.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurnalis-ini-ungkap-kesalahan-terbesar-pioli-saat-milan-ditahan-bologna
3210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini