Jurgen Klopp Sebut Atalanta Memang Pantas Singkirkan Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 19 Apr 2024, 10:42 WIB
Jurgen Klopp / via Getty Images

Jurgen Klopp / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jurgen Klopp menyebut Atalanta memang pantas menyingkirkan Liverpool dari ajang Liga Europa musim ini. Pelatih asal Jerman tersebut angkat topi atas keberhasilan yang ditunjukkan oleh anak asuh Gian Piero Gasperini.

Dini hari tadi (19/4), Liverpool menyambangi markas Atalanta di Gewiss Stadium untuk melakoni laga leg kedua babak delapan besar Liga Europa.

Dituntut untuk mengejar defisit kekalahan 0-3 di leg pertama, Liverpool sebenarnya memulai laga dengan baik usai mencetak gol cepat di menit ke-7 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Sayangnya setelah gol Salah tersebut, The Reds tidak dapat mencetak gol lagi meski dominan dalam penguasaan bola dan membuat sejumlah peluang emas.

"Kami menciptakan rintangan besar untuk diri kami sendiri. Meski begitu, saya suka dengan permainan anak-anak malam ini dengan determinasi dan kekuatan yang mereka tunjukkan," ucap Jurgen Klopp seusai laga kepada TNT Sports.

"Kami memenangkan pertandingan dan ini adalah reaksi yang kami inginkan."

"Sulit memang (untuk mengejar defisit 3 gol) dan kita sudah tahu itu. Tetapi mereka (Atalanta) memang layak untuk lolos 100 persen."

Tak mau berlarut-larut meratapi kegagalan di Liga Europa, Klopp meminta para penggawa The Reds untuk fokus kembali di ajang Premier League.

Mohamed Salah dkk sekarang tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Manchester City, dan bakal ditunggu oleh Fulham akhir pekan besok (21/4).

"Kita harus fokus kembali ke liga dan itulah yang akan kami lakukan mulai saat ini," sambung Klopp.

"Kami punya waktu beberapa hari untuk memulihkan diri sebelum bermain lagi melawan Fulham."

"Ini akan menjadi laga yang beda, namun akan sama-sama menantang," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-sebut-atalanta-memang-pantas-singkirkan-liverpool
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini