Jurgen Klopp Minta Premier League Buat Protokol Khusus Tentang VAR

Penulis: Depe Ptr
Kamis 05 Okt 2023, 06:37 WIB
Jurgen Klopp Minta Premier League Buat Protokol Khusus Tentang VAR

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan akan lebih baik untuk memperbaiki kesalahan VAR dengan sebuah protokol khusus, untuk menghindari masalah serupa di masa mendatang.

Setelah merilis audionya, PGMOL mengatakan kesalahan VAR dalam gol Luis Diaz yang sah dan onside disebabkan karena "hilangnya konsentrasi dan hilangnya fokus".

Premier League menambahkan bahwa insiden pada pertandingan hari Sabtu (30/09), dan tinjauan selanjutnya tentang apa yang menyebabkan keputusan yang salah, menyoroti "kelemahan sistemik".

Premier League berencana untuk melakukan tinjauan komprehensif bersama badan wasit untuk "mencari standar kinerja yang lebih tinggi secara konsisten".

Meskipun Jurgen Klopp mengatakan kesalahan itu tidak dilakukan dengan sengaja, ia menambahkan: "Hal-hal ini tidak boleh terjadi. Kesalahan lain tidak boleh terjadi. Temukan solusi untuk mengatasinya.

"Kami membutuhkan mereka dan kami perlu pengambilan keputusan yang cepat, tapi bukan keputusan yang salah."

Ofisial asisten video wasit yang terlibat dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur tidak ditugaskan untuk pertandingan Premier League akhir pekan ini.

Tapi, wasit di lapangan yakni Simon Hooper, akan menjadi wasit VAR untuk laga Bournemouth melawan Everton, sementara Michael Oliver, yang bertugas sebagai wasit keempat, akan bertugas dalam dua pertandingan akhir pekan ini.

"Saya sama sekali tidak marah kepada siapa pun," kata Klopp. "Mereka melakukan kesalahan dan mereka merasa tidak enak malam itu, saya yakin 100 persen. Bagi saya, itu sudah cukup. Tidak perlu hukuman lebih lanjut."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Premier League 2023, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-minta-premier-league-buat-protokol-khusus-tentang-var
6239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini