Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tarik Keluar Alexis Mac Allister

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 10:21 WIB
Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tarik Keluar Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengindikasikan bahwa keputusannya untuk menggantikan Alexis Mac Allister dalam kemenangan dramatis 4-3 Liverpool atas Fulham tidak perlu diragukan lagi.

The Reds terpaksa bekerja keras melawan tim asuhan Marco Silva, tertinggal melalui sundulan Bobby De Cordova-Reid saat waktu tersisa 10 menit setelah babak pertama berakhir 2-2.

Tendangan brilian dari Wataru Endo dan Trent Alexander-Arnold sudah cukup untuk merebut kemenangan dari kekalahan, menempatkan Liverpool hanya dua poin di belakang pemimpin liga Arsenal.

Mac Allister dikeluarkan tak lama setelah satu jam pertandingan sebagai bagian dari perombakan di lini tengah, namun Jurgen Klopp menegaskan perubahan itu tidak terkait dengan performa.

“Tidak, tidak, saya tidak ingin menciptakan sesuatu,” katanya ketika ditanya tentang motivasi di balik keluarnya pemenang Piala Dunia itu di babak kedua.

“Jika dia tidak mendapat cedera, apakah taktiknya buruk? Itu berarti dia tidak cukup bagus? Itu yang biasanya Anda (wartawan) pikirkan bukan?

“Jika seseorang diganti secara taktik, 'dia tidak cukup bagus'?

“Sepertinya dia kehabisan bensin, kami memiliki pemain lain di bangku cadangan dan itulah mengapa kami melakukan perubahan.”

Klopp kemudian menjelaskan bagaimana penarikan Mac Allister dan Dominik Szoboszlai menyebabkan perubahan ke formasi 4-2-3-1, dengan Trent Alexander-Arnold dan Ryan Gravenberch berdampingan di lini tengah.

Di babak pertama, Alexis Mac Allister sempat mengembalikan keunggulan Liverpool di babak pertama lewat sepakan luar biasa dari jarak 30 meter yang melayang ke sudut atas gawang Bernd Leno.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Alexis Mac Allister

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-jelaskan-alasan-tarik-keluar-alexis-mac-allister
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini