Jurgen Klopp Ingin Beri Kesempatan Kepada Marko Grujic untuk Unjuk Gigi

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 02 Sep 2020, 10:00 WIB
Jurgen Klopp Ingin Beri Kesempatan Kepada Marko Grujic untuk Unjuk Gigi

Marko Grujic (Foto: Getty)

Berita Transfer: Liverpool memutuskan untuk memberi kesempatan Marko Grujic untuk buktikan kualitasnya dan memberi sang gelandang menit bermain di pertandingan pramusim.

Sejak dibeli oleh Liverpool dari klub Serbia, Red Star Belgrade pada 2016 silam, Marko Grujic lebih banyak menghabiskan waktunya untuk dipinjamkan ke klub lain. Dalam dua musim terakhir, gelandang 24 tahun ini menjalani masa peminjamannya di klub Bundesliga, yaitu Hertha Berlin.

Namun, alih-alih kembali meminjamkannya kembali ke klub lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tampaknya ingin memberikan Grujic kesempatan untuk bisa membuktikan kualitasnya agar bisa bermain di tim utama Liverpool musim depan, seiring sang gelandang saat ini masih bergabung bersama skuad Liverpool dan ikut menjalani laga pramusim.

Grujic telah diberi waktu bermain di pramusim dan masih bisa dipertahankan sebagai opsi tambahan di lini tengah. Dan Klopp harus segera memutuskan apakah akan mempertahankan atau kembali meminjamkan Grujic ke klub lain, dimana sudah ada Hertha Berlin yang berminat untuk mempermanenkan Grujic dengan harga sekitar 20 juta euro.

Petinggi Hertha, Michael Preetz juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan perihal masa depan Grujic di Liverpool.

"Grujic adalah pemain Liverpool yang menghabiskan dua musim pinjaman bersama kami. Dia telah berlatih bersama Liverpool selama beberapa hari [selama pramusim]," kata Preetz dikutip dari Kicker.

"Tidak seperti tahun lalu, Liverpool menyatakan keinginannya agar Marko mengambil bagian dalam banyak persiapan di sana. Kemudian pasti akan ada keputusan di Inggris tentang masa depan Marko: Apakah dia akan dipinjamkan lagi? Apakah dia dijual?  Akankah dia menjadi bagian dari tim Liverpool? Itu tidak bisa diramalkan saat ini," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Preetz juga sempat menyatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk melihat Grujic berseragam Hertha Berlin di musim selanjutnya. Namun hal itu tentu bergantung pada keputusan Liverpool selaku pemilik Grujic, dan pihak Hertha Berlin masih akan menunggu keputusan tersebut.

Artikel Tag: Marko Grujic, Jurgen Klopp, Michael Preetz, Liverpool, Hertha Berlin

3784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini