Jurgen Klopp Enggan Salahkan Mohamed Salah Usai Tertular Covid-19

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 10:15 WIB
Jurgen Klopp tidak mau menghakimi Mohamed Salah setelah terpapar virus corona

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak untuk menyalahkan Mohamed Salah sepenuhnya setelah dia tertular Covid-19 saat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya.

Setelah jeda internasional November berakhir, Liverpool akan kembali beraksi di Premier League ketika menjamu pemuncak klasemen Leicester City di Anfield pada Senin (23/11) dini hari WIB. Sayangnya, Jurgen Klopp tidak bisa diperkuat sejumlah pemain utamanya pada pertandingan tersebut.

Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson tidak akan tersedia karena cedera, sementara Mohamed Salah menambah daftar absen setelah tertular virus corona saat menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Kairo.

Bintang asal Mesir itu mendapat sejumlah kecaman karena dia dan para tamu lainnya melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker dan menari dalam jarak dekat satu sama lain.

Mohamed Salah telah kembali ke Inggris bersama dengan gelandang Arsenal Mohamed Elneny yang sama-sama dinyatakan positif Covid-19, dan Jurgen Klopp tidak ingin menghakimi sang penyerang karena menurutnya pernikahan seorang saudara adalah momen yang sangat spesial.

“Sejujurnya, tidak ada yang bisa dikatakan di depan umum tentang [dia menghadiri pernikahan]. Saya berbicara dengan semua pemain saya secara pribadi,” kata Jurgen Klopp kepada wartawan menjelang laga kandang melawan Leicester City akhir pekan ini, mengutip dari Goal.

“Tapi yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya berada di Jerman pada musim panas, dan seorang teman saya memindahkan pesta ulang tahunnya karena saya, karena dia tahu saya berada di Jerman. Lima puluh orang hadir, dan saya memutuskan untuk tidak pergi pada menit terakhir. Dan itu hanya pesta ulang tahun, dan diizinkan di Jerman.

“Itu hanya satu situasi. Di negara lain, ada lebih banyak tekanan sosial pada Anda, dan pernikahan seorang saudara adalah momen yang sangat spesial.

“Apa yang bisa saya katakan tentang pemain saya adalah bahwa mereka semua sangat disiplin. Memang ada beberapa kasus, tetapi mereka benar-benar tahu tentang situasinya. Tetapi terkadang tidak berhasil seperti ini, sesuatu terjadi dan kita berada dalam situasi tersebut. Selebihnya, itu semua antara Mo dan saya. Kami sudah melakukannya dan kami baik-baik saja.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Mohamed Salah, Liverpool, Covid-19, Virus Corona

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini