Jurgen Klopp Beberkan Dirinya Nyaris Datangkan Sadio Mane ke Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 03:30 WIB
Jurgen Klopp Beberkan Dirinya Nyaris Datangkan Sadio Mane ke Dortmund

Jurgen Klopp dan Sadio Mane (The42)

Berita Liga Inggris: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa ia nyaris mendatangkan anak asuhnya saat ini, Sadio Mane, ketika dia masih melatih Borussia Dortmund. Namun sayang, kala itu Klopp mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Mane ke Signal Iduna Park harus.

Awalnya ia ingin mendatangkan Mane setelah Mario Gotze dan Robert Lewandowski hengkang meninggalkan Borussia Dortmund. Namun, pada akhirnya Klopp batal mendatangkan Mane karena ia merasa masih memiliki lini depan yang mumpuni.

Sementara itu, ambisi Klopp untuk mendatangkan Mane akhirnya baru terwujud pada bursa transfer musim panas 2016 yang lalu ke Liverpool, setelah pemain asal Senegal itu memperkuat Southampton selama 2 musim.

Di bawah besutannya, Mane berhasil menjadi salah satu winger terbaik di dunia, bahkan pada musim 2018/19 yang lalu ia berhasil menjadi top skor Liga Premier Inggris dengan mencetak 22 gol, bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan setimnya Mo Salah.

“Saya ingat pertemuan pertamaku dengan Sadio,” kata Klopp, dilansir BVB Buzz. “Itu terjadi di Borussia Dortmund. Ada seorang pemain muda yang duduk di sana. Topi bisbolnya miring, garis pirang [di rambut] yang masih dimilikinya hingga hari ini."

“Tim kami saat itu benar-benar tidak terlalu buruk. Saat itu saya membutuhkan seseorang pemain yang bisa saya kembangkan, dan bersedia tidak masuk dalam startingXI untuk beberapa pertandingan. Saya katakan, saya punya perasaan yang cukup baik untuk pemain-pemain muda, tetapi apakah saya salah [memiliki perasaan itu],” lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sadio Mane, Jurgen Klopp, Liverpool

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini