Jurgen Klinsmann: Erling Haaland Bisa bantu Borussia Dortmund Raih Trofi

Penulis: Yuni Winata
Selasa 12 Jan 2021, 21:00 WIB
Menurut Jurgen Klinsmann, Erling Haaland akan bantu Borussia Dortmund raih trofi

Erling Haaland - bulinews

Berita Liga Jerman: Erling Haaland dapat pujian dari mantan striker dan manajer Jerman, Jurgen Klinsmann, yang mengatakan bahwa Haaland memiliki kemampuan untuk memimpin Borussia Dortmund meraih trofi besar.

Striker yang baru berusia 20 tahun itu mendapat kesuksesan besar sejak bergabung dengan BVB pada Januari 2020 lalu, dan dia juga sudah mencatatkan rekor 25 gol dalam 25 laga Bundesliga pertamanya.

Dan saat bicara dengan ESPN paska Erling Haaland mencatatkan 2 gol saat laga kontra RB Leipzig, Jurgen Klinsmann yang musim lalu sempat melatih Hertha Berlin, mengatakan bahwa peningkatan performa Haaland dan kerjasamanya dengan penyerang-penyerang Dortmund lainnya bisa membawa Dortmund meraih trofi.

“Haaland meninggalkan tandanya dalam laga ini. Dia tak hanya mencetak dua gol cantik, tapi dia berarung sendirian menghadapi seluruh lini pertahanan Leipzig,” kata Klinsmann.

“Itu sangat sangat impresif. Nampaknya dalam tiap bulan dia menjadi makin kuat dan dia menjadi lebih seperti seorang pria. Dia menjadi lebih dewasa dan dia adalah seoran pemain yang sangat spesial.

“Ada harapan di Dortmund untuk memenangkan trofi, mereka adalah klub yang sangat ambisius, itu adalah sebuah klub besar.

“Dia nyaman disana, dan dia memiliki pemahaman buta dengan (Gio) Reyna, (Jadon) Sancho, dan terutama Marco Reus.”

Berkat performa impresifnya, meski baru satu tahun bergabung dengan Dortmund, namun Haaland sudah dikaitkan dengan isu transfer ke klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, jurgen klinsmann

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini