Julio Baptista Percaya Mikel Arteta Bisa Sukses di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Mei 2020, 14:00 WIB
Julio Baptista Percaya Mikel Arteta Bisa Sukses di Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta telah mendapat dukungan besar dari mantan gelandang Arsenal, Julio Baptista, untuk memberikan kesuksesan jangka panjang di Emirates Stadium.

Sebelum sepak bola ditangguhkan karena penyebaran pandemi virus corona, Arteta memimpin Arsenal sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League sejak awal 2020 — meskipun The Gunners disingkirkan Olympiakos secara menyakitkan dari Liga Europa.

Arsenal, yang sekarang menempati peringkat kesembilan pada klasemen Premier League, kini harus berdoa dan berjuang keras untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Tetapi Baptista, yang memperkuat The Gunners pada musim 2006-07 setelah dipinjam dari Real Madrid, percaya klub sekarang ditangani oleh orang yang tepat.

"Arteta adalah pelatih muda yang memiliki peluang untuk sukses, dan dia membutuhkan klub untuk itu: ia harus merasa percaya diri," ujar Baptista kepada Daily Mail.

"Ini adalah proyek jangka panjang, dan jika dia diberi waktu maka dia akan memberikan hasil, tetapi dia harus menunjukkan ketelatenan."

Baptista total membuat 35 penampilan selama berseragam Arsenal, mencetak 10 gol dan memberikan empat assist. Pada musim 2006-07, Arsenal hanya finis keempat di Premier League dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Pemain asal Brasil itu dilepas permanen ke AS Roma oleh Real Madrid setelah kembali ke Santiago Bernabeu. Dia kemudian berkarier di Malaga, Cruzeiro, Orlando City SC, dan CFR Cluj, sebelum gantung sepatu pada Mei 2019 dalam usia 38 tahun.

Artikel Tag: Julio Baptista, Mikel Arteta, Arsenal

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini