Julian Weigl Ungkap Alasannya Gabung Borussia Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Sep 2022, 11:00 WIB
Julian Weigl

Julian Weigl Menjalani Latihan di Borussia Monchengladbach (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Julian Weigl resmi meninggalkan Benfica untuk bergabung bersama Borussia Monchengladbach pada jendela transfer musim panas 2022 dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan, atau hingga musim panas 2023.

Ini bukan kali pertama ia bermain di Jerman, karena sebelum membela Benfica ia telah malang melintang membela beberapa klub negeri Panzer tersebut, salah satunya adalah Borussia Dortmund pada rentan tahun 2015 hingga 2020 yang lalu.

Dalam sebuah wawancaranya dengan media resmi klub, Julian Weigl mengungkapkan alasannya memilih bergabung bersama Borussia Monchengladbach.

“Ada banyak alasan bagi saya untuk datang ke sini (Gladbach). Saya selalu menganggap Borussia Monchengladbach sebagai klub hebat, bahkan dari jauh (saat membela Benfica), dan bermain di Borussia Park selalu mengesankan,” kata Julian Weigl.

“Selain itu, saya sudah lama mengenal Daniel Farke (pelatih Gladbach) dan gaya permainannya cocok untuk saya. Tim memainkan sepakbola berbasis penguasaan bola yang sangat bagus yang sangat saya sukai, dan selain itu saya juga ingin kembali ke Bundesliga,” lanjutnya.

Dikutip dari laman resmi klub, pelatih Daniel Farke membuka peluang untuk langsung memainkannya di pertandingan pekan kelima Bundesliga melawan FC Mainz di Borussia Park, Minggu (03/09) malam WIB. Untuk saat ini tim berjuluk The Foals itu masih menghuni urutan ketujuh Bundesliga dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Artikel Tag: Julian Weigl, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-weigl-ungkap-alasannya-gabung-borussia-monchengladbach
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini