Julian Nagelsman Ungkap Pembicaraanya dengan Werner Soal Premier League

Penulis: A Mahfuda
Kamis 29 Okt 2020, 14:08 WIB
Julian Nagelsman

Julian Nagelsman (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos RB Leipzig, Julian Nagelsman, mengisyaratkan kemungkinannya untuk melatih di Premier League. Ia mengungkapkan jika dirinya telah berbicara dengan striker Chelsea, Timo Werner, tentang pengalamannya di sepakbola Inggris.

Pelatih Jerman tersebut adalah salah satu manajer muda paling cemerlang di Eropa saat ini dan telah dikaitkan dengan sejumlah tawaran untuk menangani klub Premier League usai membawa timnya ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Di bawah asuhan Nagelsman, Werner mencetak 28 gol di Bundesliga sebelum pindah ke Stamford Bridge dengan mahar 53 juta pounds (Rp1,03 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu.

Tapi sejauh ini Timo Werner hanya menjaringkan satu gol dari enam pertandingan di Premier League untuk Chelsea dan Julian Nagelsman mengatakan mantan pemainnya itu merasa ada langkah yang jauh lebih besar di Inggris dibandingkan dengan Bundesliga, sesuatu yang mungkin bakal dia alami sendiri suatu hari nanti.

Ditanya tentang perbedaan antara sepakbola Inggris dan Jerman, Nagelsman berkata, “Saya tak pernah menjadi manajer atau pemain di Liga Premier, jadi saya tidak dapat membandingkannya secara detail dengan Bundesliga.”

"Tetapi ketika saya menonton pertandingan Liga Premier, saya menyadari bahwa ini adalah liga yang sangat sulit dan bagus.”

"Saya juga berbicara dengan Timo Werner, dia mengatakan kepada saya bahwa sulit untuk bermain melawan tim-tim di Liga Premier. Kadang-kadang sedikit lebih sulit daripada bermain melawan tim-tim di Bundesliga.”

"Jadi mungkin itu salah satu liga terbaik di dunia, menurut saya itu sudah jelas.”

“Tapi jika saya berada di Liga Premier di masa depan, mungkin saya bisa membandingkannya sedikit lebih detail dan kemudian Anda dapat mengajukan pertanyaan lagi dan saya akan menjawabnya dengan lebih detail,” pungkas pelatih berusia 33 tahun itu.

Artikel Tag: julian nagelsman, timo werner, rb leipzig, Chelsea

1636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini