Jules Kounde siap untuk bendung Vinicius Jr Jelang El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 23:43 WIB
Jules Kounde siap untuk bendung Vinicius Jr Jelang El Clasico

Jules Kounde siap untuk bendung Vinicius Jr Jelang El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan jump melawan Real Madrid. Bintang Barca, Jules Kounde mengatakan siap untuk bendung Vinicius Jr.

Berbicara kepada media menjelang El Clasico (h/t FCB World), bintang Barcelona Jules Kounde menjelaskan sejumlah topik termasuk pendekatan tim terhadap pertandingan mendatang, posisinya di lapangan dan pentingnya Clasico. Dia memulai dengan mengklarifikasi bahwa ia tidak pernah membantah bermain sebagai bek kanan ketika ditanya oleh Xavi, bertentangan dengan apa yang diberitakan media.

“Saya tidak pernah menolak bermain di posisi apa pun. Namun terkadang itulah yang dikatakan orang. Bagi saya, itu bukan masalah.”

“Benar, posisi alami saya adalah bek tengah. Jadi itu sulit bagi saya dan saya harus bekerja untuk meningkatkan kinerja saya. Dan saya pikir itulah yang saya lakukan, memang benar bermain di sana membuat saya merasa lebih nyaman,” tambahnya tentang peningkatan mencolok dalam peran barunya.

Dia kemudian menegaskan bahwa perjalanannya masih panjang dan harus banyak belajar sebagai bek sayap, bahkan secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa perubahan posisinya bisa terjadi dalam jangka panjang.

“Saya masih harus banyak meningkatkan diri di semua level karena bertahan di tengah dan bertahan di sayap adalah dua hal yang sangat berbeda. Anda menghadapi tipe pemain berbeda.”

Kounde kemudian menjelaskan apa yang membuatnya terpesona bermain dan sukses di posisi baru jika dibandingkan dengan zona nyamannya di jantung pertahanan.

“Ini tantangan lain, saya melihatnya sebagai tantangan untuk menjadi lebih lengkap sebagai pemain, untuk maju dalam beberapa aspek," katanya.

“Dan sungguh, itulah yang membuat saya bersemangat, selalu berkembang, menjadi pemain yang lebih baik. Bermain di sayap memungkinkan saya melakukan itu, meski seperti yang selalu saya katakan, posisi favorit saya adalah bek tengah,” tambahnya.

Setelah melakukan pekerjaan fenomenal melawan Kylian Mbappe pada pertengahan pekan, Kounde akan menghadapi Vinicius Jr pada Minggu malam.

Mengomentari tantangan ke depan, dia berkata, “Saya pikir dia tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia, jadi saya menghadapinya dengan keinginan besar. Saya pikir itu juga akan menjadi masalah kolektif karena pemain seperti Kylian, Vinicius, atau lainnya itu sulit.”

“Anda tidak akan bisa menghentikannya sendirian di setiap pertandingan. Itu harus dilakukan secara kolektif, jadi jangan beri dia ruang atau waktu untuk berpikir,” jelasnya.

Artikel Tag: El Clasico, Jules Kounde, Vinicius J

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jules-kounde-siap-untuk-bendung-vinicius-jr-jelang-el-clasico
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini