Jules Kounde: Inigo Martinez Bikin Persaingan Bek Barcelona Makin Sengit

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Nov 2023, 11:11 WIB
Jules Kounde

Jules Kounde akui Inigo Martinez berikan persaingan sengit untuk pos bek tengah Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jules Kounde mengakui bahwa Inigo Martinez membuat persaingan untuk pos bek tengah Barcelona semakin sengit, namun dirinya tidak keberatan untuk bermain sebagai bek kanan.

Inigo Martinez baru bergabung dengan La Blaugrana setelah kontraknya habis bersama Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas lalu.

Sang bek tengah berusia 32 tahun tadinya kesulitan untuk mendapatkan menit bermain secara reguler akibat cedera, namun belakangan selalu diandalkan sebagai starter dalam empat laga terakhir yang dimainkan oleh Barcelona di semua ajang.

Jules Kounde baru kembali ke skuat setelah pulih dari cedera dan dia sukses tampil penuh selama 90 menit dalam kemenangan tipis atas Real Sociedad di La Liga pada akhir pekan kemarin.

Sang bek tengah asal Prancis mengakui bahwa kehadiran Martinez membuat persaingan untuk pos bek tengah semakin sengit, namun dia menyambutnya dengan baik.

"Saya sangat bahagia bisa memiliki Inigo dan persaingan yang lebih sengit. Hal terpenting adalah untuk membuat tim menjadi lebih kuat," kata Kounde dalam konferensi pers jelang laga kontra Shakhtar Donetsk, dilansir dari Barca Universal.

Kounde sering dimainkan sebagai bek kanan di sepanjang musim lalu karena masalah yang dimiliki oleh Barca di posisi tersebut.

Di musim ini, dia sering bermain sebagai bek tengah di posisi aslinya, namun eks bek Sevilla ini mengaku tidak keberatan jika diperlukan lagi sebagai bek kanan.

"Saya bahagia karena saya bisa bermain di posisi asli saya. Saya sudah berbicara dengan Xavi di akhir musim lalu karena saya ingin bermain di posisi yang bisa membuat saya berkontribusi paling besar, namun saya tidak akan pernah menolak untuk bermain sebagai bek kanan."

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Inigo Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jules-kounde-inigo-martinez-bikin-persaingan-bek-barcelona-makin-sengit
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini