Jude Bellingham Tidak Sabar Untuk Kembali Beraksi di Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 13 Jan 2023, 20:15 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham mengungkapkan bahwa ia sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di Bundesliga setelah bermain untuk Inggris di Piala Dunia akhir tahun lalu.

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022, membawa Inggris mencapai perempat final, menjadi starter di setiap pertandingan dan mencetak gol internasional senior pertamanya sebelum disingkirkan oleh Prancis yang akhirnya menjadi runner-up.

Pemain berusia 19 tahun itu juga bermain penuh di 15 pertandingan Borussia Dortmund di Bundesliga sebelum berangkat untuk mewakili negaranya dan setelah menghabiskan kurang lebih tiga minggu beristirahat di kota asalnya, Birmingham, ia sekarang siap untuk beraksi kembali di lapangan. Dortmund akan menghadapi FC Augsburg pada 22 Januari saat Bundesliga kembali bergulir.

“Saya tidak sabar untuk bermain di Bundesliga. Rasanya sangat sulit ketika semua liga lain bermain dan Anda menontonnya di TV dan berpikir: saya tidak sabar," kata Bellingham.

"Setelah Piala Dunia, saya pikir saya lelah secara mental dan fisik. Saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya menginginkan kedamaian dan ketenangan untuk beberapa waktu. Kira-kira dua minggu kemudian, saya hanya bisa berpikir, ’Tidak, tidak, saya harus beraktivitas lagi dan kembali bermain.’,” lanjutnya.

Dortmund akan mengawali pertandingan pertamanya di Bundesliga tahun ini dengan berada di posisi keenam di klasemen, terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen Bayern Munich. Penampilan yang tidak konsisten menjadi penyebab tergelincirnya Die Borussen ke posisi keenam. Menurut Bellingham, yang perlu mereka lakukan adalah meningkatkan kepercayaan dirinya agar bisa kembali meraih hasil yang positif.

“Di Bundesliga, itu sedikit membuat frustrasi, karena menurut saya permasalahan utama kami adalah konsistensi. Kami menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun, tetapi pada saat yang sama kami juga bisa kalah dari siapa pun, yang benar-benar membuat frustrasi. Dengan kualitas yang kami miliki, seharusnya itu tidak terjadi. Kami harus lebih percaya diri memasuki pertandingan sehingga kami bisa memenangkannya," kata Bellingham.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-tidak-sabar-untuk-kembali-beraksi-di-bundesliga
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini