Jude Bellingham Melempem Saat Lawan Man. City, Terungkap Penyebabnya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 22:41 WIB
Jude Bellingham Melempem Saat Lawan Man. City, Terungkap Penyebabnya

Jude Bellingham Melempem Saat Lawan Man. City, Terungkap Penyebabnya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham melempem saat melawan Manchester City di perempat final Liga Champions. Terungkap penyebabnya.

Gelandang Real Madrid Jude Bellingham telah menjadi korban perbuatannya sendiri. Setibanya dari Borussia Dortmund dalam kontrak rekaman, gelandang Inggris ini menetapkan standar yang sangat tinggi sehingga tidak ada orang lain yang bisa menandinginya. Inilah sebabnya mengapa penampilannya melawan Manchester City di perempat final Liga Champions UEFA menimbulkan pertanyaan, mendorong semua orang untuk percaya bahwa ia mungkin sedang mengalami penurunan performa.

Melawan sang juara bertahan, Bellingham tidak bisa bekerja sama dengan Vinicius Jr. atau Rodrygo, sebuah pertanda yang terus mengkhawatirkan para pendukung Real Madrid. Saat ini, kinerja Bellingham mungkin bukan yang terbaik, namun ia jelas unggul dalam melaksanakan tugas berat yang diberikan kepadanya.

Diakui bahwa dia adalah pemain yang paling terpengaruh oleh perubahan strategi taktis, dengan Rodrygo mengambil peran utama dalam permainan menyerang.

“Kami ingin mempertahankan Rodrygo di sisi kiri karena performanya lebih baik dari Bellingham dan itu membuat Jude mendapat penalti,” salah satu sumber staf pelatih dikutip The Athletic. “Biasanya yang terjadi sebaliknya dan Rodrygo harus berkorban lebih banyak untuk tim,” tambahnya. Real Madrid selalu diharapkan untuk sedikit bertahan melawan Manchester City meskipun Pep Guardiola kehilangan beberapa pemain tetapnya di tim utama. Kini, Real Madrid sudah terbiasa mengendalikan permainan, kerap menghadapi tim yang menerapkan taktik bertahan melawan mereka. Namun pada laga melawan City, Madrid hanya menguasai 39% penguasaan bola. Hal ini membatasi kemampuan Bellingham untuk terhubung dengan Vinicius Jr dan Rodrygo, kemitraan yang ia kuasai musim ini. Selain itu, hal ini juga menghambat peluangnya untuk melakukan pergerakan yang berdampak ke dalam kotak penalti, yang merupakan bagian penting dari kesuksesannya. Namun, setelah pertandingan, Ancelotti meyakinkan bahwa meskipun Bellingham tidak mencetak gol, dia melakukan apa yang diperintahkan. “Dia tidak mencetak gol, tapi kami mencetak tiga gol, kerja di lini depan sangat bagus. Vinicius, Bellingham, dan Federico Valverde telah melakukan tugas bertahan yang luar biasa dan itu membuat kami memiliki kontrol lebih besar,” kata sang manajer.

Artikel Tag: Real Madrid, Jude Bellingham., liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-melempem-saat-lawan-man-city-terungkap-penyebabnya
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini