Jude Bellingham Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Bundesliga di VDV Awards

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 08 Jun 2023, 05:30 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim ini oleh sesama pemain, menerima hampir 30% dari total suara.

Jude Bellingham telah mengakhiri musim 2022-2023 dengan memenangkan penghargaan VDV sebagai pemain terbaik Bundesliga. Gelandang Borussia Dortmund menerima 29,6% dari total suara yang diberikan.

Penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani menempati posisi kedua, diikuti oleh Jamal Musiala dari Bayern Munich. Kolo Muani memenangkan penghargaan VDV di kategori pendatang baru musim ini, menerima 56,3% suara.

VDV adalah persatuan pemain profesional di Jerman dan memiliki hampir 1300 anggota yang bermain di empat liga teratas negara tersebut. Bellingham menjadi pemain Dortmund pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut sejak Marco Reus, yang memenangkannya pada 2019.

Bellingham dan Gregor Kobel juga masuk dalam tim VDV musim ini, sementara Edin Terzic finis ketiga dalam kategori pelatih terbaik. Pelatih BVB itu menerima 14,6% dari total suara.

Urs Fischer memenangkan penghargaan VDV kategori pelatih terbaik setelah memimpin Union Berlin meraih kesuksesan musim ini dan membantu mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Pelatih berusia 50 tahun itu menerima lebih dari sepertiga dari total suara.

Tim VDV musim ini terdiri dari total lima pemain Bayern Munich, yaitu Matthijs de Ligt, Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Alphonso Davies, dan Dayot Upamecano. Josko Gvardiol dari RB Leipzig, Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt, Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen, dan Niclas F├╝llkrug dari Werder Bremen juga masuk dalam daftar.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-dinobatkan-sebagai-pemain-terbaik-bundesliga-di-vdv-awards
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini