Jude Bellingham Diklaim Berpeluang Menangkan Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Mei 2024, 08:49 WIB
Jude Bellingham.

Jude Bellingham. (Foto: Diego Souto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Michael Owen meyakini bahwa Jude Bellingham memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon d'Or setelah menjalani musim debut yang luar biasa di Real Madrid.

Real Madrid berhasil meraih gelar LaLiga ke-36, dengan hanya kalah dalam satu pertandingan liga dan finis dengan selisih 10 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Jude Bellingham mengakhiri musim kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak bagi Madrid, dengan mencetak 19 gol di La Liga dan empat gol lainnya di Liga Champions untuk membantu mereka mencapai final.

Gelandang serang ini juga telah menciptakan lebih banyak peluang di bawah tekanan (19) dibandingkan dengan gelandang lainnya di Liga Champions, di mana empat di antaranya berbuah satu assist bagi rekan setimnya di Madrid. Bellingham akan bergabung dengan Inggris untuk Euro 2024 setelah final Liga Champions, di mana the Three Lions bertekad untuk meraih trofi mayor pertama mereka sejak 1966.

Bellingham merupakan salah satu pemain yang difavoritkan untuk meraih Ballon d'Or dan akan menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkannya sejak Michael Owen pada tahun 2001.

“Ballon d'Or diberikan kepada pemain yang memiliki musim yang luar biasa, tidak hanya secara pribadi, tetapi juga yang memiliki musim di mana mereka memenangkan sesuatu atau beberapa gelar,” kata Owen kepada TNT Sports.

“Jika Bellingham pergi dan memenangkan LaLiga, yang telah ia lakukan, serta Liga Champions, dan menjadi salah satu bintang di tim tersebut, maka ia harus masuk dalam perbincangan.”

“Banyak hal akan bergantung pada Euro 2024 bersama Inggris. Jika dia menjalani turnamen yang bagus dan Inggris melaju jauh, maka Anda bisa mengatakan bahwa dia memiliki peluang besar.”

Bellingham akan menghadapi mantan klubnya, Borussia Dortmund, di Wembley pada akhir pekan ini, saat Madrid berusaha meraih gelar ke-15 di Liga Champions.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Real Madrid, Michael Owen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-diklaim-berpeluang-menangkan-ballon-dor
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini