Juara Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Tak Mau Italia Berpuas Diri

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Sep 2021, 18:15 WIB
Roberto Mancini yakin Italia mampu berkembang lebih jauh.

Roberto Mancini ingin Italia tetap berkembang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, berharap anak-anak asuhnya tidak cepat puas setelah menjadi juara Piala Eropa 2020, karena mereka masih bisa berkembang.

Gli Azzurri meraih trofi Henri Delaunay untuk kedua kalinya sepanjang sejarah mereka pada musim panas ini, setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti pada laga final di Wembley.

Italia akan melakoni laga-laga pertamanya setelah turnamen Piala Eropa 2020 pada Jumat (3/9) dini hari nanti WIB, dengan menghadapi Bulgaria di Stadio Artemio Franchi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung kami di sepanjang Piala Eropa. Kami harus melakukan yang kami ketahui besok dan menghindari distraksi, sebab ada banyak hal yang dipertaruhkan," kata Roberto Mancini dalam konferensi persnya.

"Tim ini sudah meraih sesuatu yang luar biasa, namun masih bisa menjadi lebih baik dan kesuksesan itu harus mendorong kami untuk melakukan sesuatu yang lebih. Anda tidak bisa menang setiap waktu, namun kami ingin mempertahankan permainan kami, sebab Anda memberikan yang terbaik ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda nikmati."

Azzurri asuhan Mancini tidak pernah merasakan kekalahan sejak ditundukkan oleh Portugal dengan skor 0-1 pada September 2018 silam. Mereka mengincar rekor tak terkalahkan terlama sepanjang masa untuk tim nasional ketika melakoni tiga laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Saat ini, Italia telah melalui 34 pertandingan beruntun tanpa kekalahan, hanya terpaut satu pertandingan lagi dari catatan Spanyol era 2007-2009 untuk memecahkan rekor.

Dari 34 pemain, ia mempertahankan 25 pemain dari skuat yang menjadi juara di Piala Eropa kemarin, dan mengakui bahwa racikannya tidak akan jauh berbeda.

"Tim yang akan bermain nanti tidak akan terlihat begitu berbeda dengan yang bermain di final Piala Eropa 2020 kontra Inggris. Kami berharap momen itu bisa dimulai dengan era kesuksesan Azzurri, namun kami telah memercayai ini selama tiga tahun terakhir," tambahnya.

"Itu bukan hanya tentang kemenangan, namun mencoba melakukannya dengan berbeda dari masa lalu. Piala Dunia tinggal 13-14 bulan lagi dan kami harus mempertahankan performa ini."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-piala-eropa-2020-roberto-mancini-tak-mau-italia-berpuas-diri
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini