Juara Musim ini Jadi Gelar Paling Memuaskan Bagi Kompany

Penulis: Demos Why
Senin 13 Mei 2019, 06:50 WIB
Juara Musim ini Jadi Gelar Paling Memuaskan Bagi Kompany

Vincent Kompany (Foto: Gareth Fuller/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek tengan Manchester City, Vincent Kompany, mengakui bahwa trofi juara musim 2018/19 menjadi gelar yang paling berkesan bagi dirinya selama menjabat sebagai kapten tim. Hal itu tak terlepas dari persaingan ketat dengan Liverpool di sepanjang musim ini yang membuat City baru bisa memastikan gelar juara di laga pamungkas.

Manchester City baru saja memastikan diri sebagai juara Premier League usai di laga pamungkas kontra Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu (12/5) malam WIB, mereka meraih kemenangan telak 1-4. Kemenangan tersebut membuat City berhasil mempertahankan posisi puncak dengan koleksi 98 poin atau unggul hanya satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Meski berhasil mempertahankan gelar juara, namun The Cityzens tak meraihnya dengan cara yang mudah. Pasalnya di sepanjang musim ini mereka harus saling sikut dengan The Reds di papan atas klasemen. Tak heran jika akhirnya Kompany mengklaim trofi kali ini merupakan yang terberat sekaligus sebagai gelar paling memuaskan bagi dirinya.

"Ini adalah gelar yang terberat sekaligus gelar Premier League paling memuaskan yang pernah ada," ujar Kompany dilansir dari laman resmi klub.

"Liverpool begitu bagus tahun ini dan saya tidak bermaksud untuk menyinggung – begitulah keadaannya – mereka tidak pantas berada di posisi kedua tahun ini, tetapi hal ini membuat saya jauh lebih bahagia bahwa kami melawan tim yang begitu bagus, dan meski kami sempat terpojok, kami terus berjuang mendapatkan hasil."

"Kami menang di Etihad kontra Liverpool dan saya pikir itulah yang membuat perbedaan dan begitu kami dalam posisi memimpin, kami bisa terus berada di depan – saya bgitu bahagia untuk diri saya, tim dan fans kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-musim-ini-jadi-gelar-paling-memuaskan-bagi-kompany
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini