Juan Mata Ungkap Perannya Sebagai Mentor Untuk Pemain Muda MU

Penulis: Yuni Winata
Selasa 24 Mar 2020, 16:30 WIB
Juan Mata Ungkap Perannya Sebagai Mentor Untuk Pemain Muda MU

Juan Mata - Getty Images

Berita Liga Premier: Juan Mata mengungkapkan bahwa dia memiliki peran sebagai mentor di Manchester United dengan membantu para pemain baru dan pemain-pemain muda United untuk beradaptasi dengan skuat tim utama.

Mata sudah bermain dengan United selama 6 tahun sejak bergabung pada 2014 lalu dari Chelsea, dan sekarang diusianya yang ke-31, dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat manajer Ole Gunnar Solskjaer itu.

Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes dan Odion ighalo pada jendela transfer Januari lalu, selain itu Solskjaer juga memberi peluang bagi para pemain muda untuk masuk tim utama, dan Mata mengatakan bahwa sekarang dia membantu memberikan arahan pada wajah-wajah baru tersebut.

“Saya sudah bermain di klub, dan di dunia sepak bola Inggris dan bermain profesional selama 12, 13 tahun sekarang, jadi itu memberi saya pengalaman, terutama dalam situasi sulit, untuk bersikap dengan cara tertentu, atau untuk memberi saran pada pemain-pemain muda,” kata Mata pada Podcast resmi United.

“Saya pikir dia (Solskjaer) juga sangat menghargai itu, apa yang bisa saya berikan di lapangan, tapi juga bahwa saya akan mencoba memberikan yang terbaik di lapangan untuk para pemain baru yang datang.

“Seperti saat ini Bruno (Fernandes) dan Odion (Ighalo) dan untuk para pemain muda yang datang dari akademi seperti Brandon (Williams), Chongy (Tahith Chong), Angel (Gomes), dan Jimmy (Garner).”

Sepanjang kariernya, Mata pernah menjuarai Liga Champions, Piala Dunia, juga menjuarai liga-liga Eropa, jadi dia memiliki cukup pengalaman untuk membantu bintang-bintang muda United.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Liga Premier

335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini