Jual Phillips dan Raphinha, Leeds United Disebut Gali Kuburan Sendiri

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jul 2022, 09:31 WIB
Markas Leeds United.

Markas Leeds United. (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks kapten Aston Villa, Gabby Agbonlahor, memberikan kritik terkait keputusan Leeds United melepas Kalvin Phillips dan Raphinha pada musim panas tahun ini. Agbonlahor menyebut Leeds telah menggali kuburannya sendiri.

Pada musim panas tahun ini, Leeds United telah kehilangan salah satu pemain penting mereka yakni Kalvin Phillips. Gelandang berusia 26 tahun tersebut dilepas oleh Leeds ke Manchester City dengan mahar 42 juta poundsterling.

Bukan hanya Phillips, Leeds juga diwartakan akan kehilangan Raphinha. Pemain asal Brasil itu kabarnya akan dilepas ke Chelsea dengan harga 55 juta pounds.

Menanggapi hal tersebut, Gabby Agbonlahor lantas memberikan kritikannya. Agbonlahor menyebut Leeds telah melakukan kesalahan yang sangat fatal dengan melepas dua pemain penting mereka. Bahkan Agbonlahor memprediksi tim yang bermarkas di Elland Road tersebut akan terdegradasi di musim depan.

"Leeds tengah berada dalam masalah yang sangat serius," ujar Agbonlahor kepada Football Insider.

"Leeds adalah tim yang saya prediksi akan degradasi pada musim depan bersama Bournemouth dan Fulham."

"Anda tidak bisa kehilangan dua pemain terbaik sekaligus. Leeds tampil lebih baik jika masih bersama Phillips dan musim lalu mereka nyaris terdegradasi saat dia menepi."

"Sekarang mereka melepaskannya dengan harga yang sangat murah. Mereka seharusnya mendapatkan setidaknya 70 juta poundsterling untuknya, dia pemain yang sangat bagus. Saya menilai dia berharga yang sangat tinggi."

"Umpannya, cara dia memenangkan bola kembali dan di Euro dia tampil luar biasa. Jadi itu merupakan kerugian yang sangat besar."

"Jika itu sudah terjadi, maka Anda tak bisa kehilangan Raphinha. Dia salah satu pemain yang bersinar terutama saat timnya melakukan serangan. Dia pemain yang lincah, bisa mencetak gol, bisa menggiring bola. Dia merupakan salah satu winger terbaik di Premier League."

"Raphinha seharga £55 juta adalah harga yang bagus untuk Chelsea."

"Dengan apa yang terjadi saat ini maka saya yakin Leeds akan menjadi salah satu favorit untuk terdegradasi pada musim depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Leeds United, Gabby Agbonlahor, Kalvin Phillips, Raphinha, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jual-phillips-dan-raphinha-leeds-united-disebut-gali-kuburan-sendiri
2957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini