Joshua Zirkzee Resmi Menangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Mei 2024, 22:10 WIB
Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee menangkan penghargaan pemain muda terbaik Serie A musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker Bologna, Joshua Zirkzee, berhasil memenangkan penghargaan pemain muda terbaik Serie A musim 2023/2024, yang diberikan kepada pemain berusia di bawah 23 tahun.

Pada Jumat (24/5) malam WIB, Serie A mengumumkan sederet pemain dan pelatih yang memenangkan penghargaan di kategorinya masing-masing dan Joshua Zirkzee merupakan salah satu di antaranya.

Zirkzee dinobatkan sebagai pemenang pemain muda terbaik pada musim ini, yang diberikan untuk pemain berusia di bawah 23 tahun.

Sang pemain berusia 23 tahun berhasil membawa Rossoblu ke Liga Champions pada musim depan imbas dari 11 gol dan lima assist yang diciptakan olehnya dari 34 penampilan pada musim ini.

Itu menjadi kelolosan pertama bagi Bologna ke Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Sebab, terakhir kali kubu Stadio Renato Dall'Ara itu berlaga di kasta tertinggi sepak bola Eropa adalah pada tahun 1964 ketika kompetisi itu masih bernama kejuaraan Eropa.

Zirkzee merupakan salah satu pemain penting yang diandalkan oleh Thiago Motta hingga mendapatkan perhatian dari klub-klub besar.

Arsenal, AC Milan hingga Juventus dikabarkan tengah memburu tanda tangan eks penyerang Bayern Munich ini.

Sebagai informasi, Zirkzee berpeluang untuk bereuni dengan Motta jika bergabung dengan Si Nyonya Tua lantaran sang pelatih dikabarkan sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama kubu Bianconeri.

Kendati begitu, terlepas dari kegemilangannya di Serie A musim ini, Zirkzee justru tidak dipanggil oleh timnas Belanda untuk Piala Eropa 2024.

Artikel Tag: joshua zirkzee, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-zirkzee-resmi-menangkan-penghargaan-pemain-muda-terbaik-serie-a
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Muhammad Riadh
Muhammad Riadh
26 Mei 2024 08:51
Ayolah zirkzee ikutin mntan pelatih nt di bologna dlu tuk maen diJuve yg jg maen di UCL&jgn tkut g kebagian maen kn coachnya ThiagoMotta mntan pelatih nt dlu!!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa