Joshua Kimmich Ajak Rekannya di Bayern Ikut Andil Dalam Aksi Protes Rasisme

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 04 Jun 2020, 19:30 WIB
Joshua Kimmich Ajak Rekannya di Bayern Ikut Andil Dalam Aksi Protes Rasisme

Joshua Kimmich (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joshua Kimmich ajak para rekannya di Bayern Muenchen untuk ikut ambil bagian dalam protes perihal aksi rasisme yang terjadi baru-baru ini di Amerika Serikat.

Aksi rasisme di Amerika Serikat yang membuat nyawa seorang George Floyd melayang menuai kecaman oleh masyarakat luas. Sejumlah protes kemudian dilayangkan untuk menuntut para polisi yang membuat nyawa Floyd melayang agar ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Aksi tersebut kemudian diikuti oleh para pesepakbola di Jerman. Para pemain yang ikut andil dalam protes rasisme tersebut diantaranya adalah penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, dan juga beberapa pemain lain.

Bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, lantas mendesak para rekannya di Bayern untuk ikut serta dalam protes rasisme ini. Kimmich menilai bahwa sebagai pesepakbola dan juga sebagai role model, sudah seharusnya para pemain sepak bola ikut ambil bagian dalam aksi ini agar rasisme yang terjadi di negeri Paman Sam ini mendapatkan lebih banyak lagi perhatian dunia.

"Sebagai pemain sepakbola, Anda punya power besar di dunia ini. Pandapat saya adalah kita harus memiliki rasa tanggung jawab ini dan mengatakan sesuatu seperti yang dilakukan Sancho," kata Kimmich dikutip dari Goal.

"Lebih bagus lagi bukan hanya berbicara sebagai satu pemain, melainkan berbicara  sebagai sebuah tim. Kita adalah satu dunia, satu klub, satu tim sepak bola. Bukan suatu masalah jika Anda berkulit hitam atau putih," lanjutnya.

"Kami sebagai pemain bola, seperti halnya Sancho, memiliki banyak kekuatan untuk menjangkau orang lain, untuk menjadi panutan dan untuk mengatakan sesuatu.

"Apa yang kita katakan kepada orang-orang di luar memberi kita peluang besar untuk membuat sebuah pernyataan. Kami telah mendiskusikannya dan mungkin kami bisa melakukan sesuatu," tambah Kimmich.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Muenchen, George Floyd

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-ajak-rekannya-di-bayern-ikut-andil-dalam-aksi-protes-rasisme
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini