Jose Mourinho Klaim Kyle Walker Bek Terbaik di Piala Eropa 2020

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 18:39 WIB
Bek sayap timnas Inggris, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengklaim bintang timnas Inggris, Kyle Walker, sebagai bek terbaik di sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Apa alasannya?

Pada gelaran Piala Eropa 2020, timnas Inggris memiliki beberapa pemain yang cukup menonjol lantaran mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Namun dari beberapa pemain yang menunjukkan penampilan apik di turnamen empat tahunan tersebut, Luke Shaw menjadi bintang yang paling bersinar terlebih setelah bek Manchester United itu mencetak gol tercepat di sepanjang penyelenggaraan final Euro.

Namun bagi Jose Mourinho bukan Shaw yang layak menyandang sebagai bek terbaik di Euro 2020. Mourinho justru menjatuhkan pilihannya pada Kyle Walker yang diklaimnya telah menunjukkan penampilan yang sangat fenomenal di turnamen empat tahunan tersebut.

"Pemain terbaik saya di turnamen itu adalah Kyle Walker," ujar Mourinho kepada talkSPORT.

"Saya pikir Walker tampil begitu fenomenal. Dari menit pertama hingga pertandingan final, penampilannya begitu fenomenal."

"Dia memberikan rasa aman kepada bek tengah. Saya tidak ingat apakah dia pernah kalah saat melakukan dueldengan pemain lawan. Tapi mungkin dia memang tak terlalu membantu serangan sepertiyang dia lakukan bersama klubnya karena pertimbangan strategi."

"Ketika saya menyebut nama seorang pemain bintang, maka itu adalah pujian terbaik yang bisa saya berikan kepada seorang pemain. Walker jelas seorang pemain bintang. Bagi saya, dia fenomenal sejak menit pertamam di turnamen itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Jose Mourinho, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-klaim-kyle-walker-bek-terbaik-di-piala-eropa-2020
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini