Jorginho Terkesan dengan Kinerja Apik yang Ditunjukkan Thomas Tuchel

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 28 Feb 2021, 15:30 WIB
Jorginho puji keberhasilan Thomas Tuchel temukan sistem yang tepat untuk Chelsea.

Jorginho (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Jorginho senang dengan performa impresif Chelsea saat ini serta memuji kinerja apik sang pelatih Thomas Tuchel yang berhasil menemukan sistem yang tepat untuk timnya.

Chelsea bakal menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada Premier League pekan 26 pada Minggu (28/2) WIB. The Blues punya bekal apik jelang laga penting tersebut, seiring saat ini Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel masih belum terkalahkan dalam delapan laganya di semua kompetisi.

Berkat catatan apik tersebut, Jorginho pun memuji kinerja apik Tuchel. Menurut gelandang asal Italia itu, performa apik mereka saat ini berkat keberhasilan serta kemampuan sang pelatih yang mampu menemukan sistem yang tepat untuk tim.

"Saya sangat senang karena tim ini bekerja dengan sangat baik, bekerja keras, mencoba memahami apa yang diinginkan pelatih," katanya dilansir dari laman resmi klub. "Saya rasa ini cara yang tepat untuk maju," lanjutnya.

"Dia [Tuchel] memahami karakteristik para pemain dan cara dia ingin bermain bagus untuk karakteristik kami. Jadi dia mengerti itu dan dia mencoba memberi kami nasihat dan cara yang benar untuk bekerja dan hasilnya akan datang."

Gelandang berusia 29 tahun itu adalah salah satu pemain yang cukup bersinar di bawah asuhan Tuchel sejauh ini. Bermain dengan formasi dasar 3-4-2-1, Jorginho kerap dipasangkan dengan Mateo Kovacic di lapangan tengah. Keduanya lantas mampu membentuk kerja sama yang apik di lapangan tengah.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia [Kovacic] karena kami berpikir dengan cara yang sama tentang sepak bola, kami memahami satu sama lain," ujar sang gelandang.

"Kami tahu apa yang ingin kami lakukan, apa yang ingin dilakukan satu sama lain, jadi saya merasa cukup mudah bermain dengannya karena kami berpikiran sama.

"Kami tahu siapa yang perlu berada di posisi tertentu pada saat tertentu, sehingga kami memberi ruang untuk satu sama lain di saat yang tepat. Kami saling mengcover satu sama lain, kami memahami kapan kami perlu dekat satu sama lain dan kapan tidak," lanjutnya.

Artikel Tag: Jorginho, Thomas Tuchel, Chelsea

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini