Jordi Alba Sesalkan Keputusan Barcelona Jual Luis Suarez ke Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Jun 2021, 18:52 WIB
Alba menyesal Barcelona jual Suarez

Luis Suarez (foto:boxscore)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Atletico Madrid di musim panas lalu dan membantu mereka menjuarai La Liga akan tetapi keputusan untuk melepas sang striker masih membuat para pemain bintang raksasa Catalan dan kini Jordi Alba menyuarakan rasa frustasinya.

Jordi Alba menyesalkan keputusan Barcelona melepas Luis Suarez setelah striker Uruguay tersebut memenangkan La Liga dengan Atletico Madrid. Sedangkan Blaugrana kalah dalam perburuan gelar juara dan akhirnya finis di posisi ketiga di belakang duo Madrid.

Eks presiden klub Catalan tersebut, Josep Maria Bartomeu mengijinkan Suarez untuk meninggalkan Nou Camp di musim panas lalu, sebuah keputusan yang mengejutkan banyak pihak. Dan akibatnya akan menghantui Barca setelah striker 31 tahun tersebut mencetak 21 gol guna membantu tim besutan Diego Simeone sekali lagi menjuarai La Liga.

Kini setelah 12 bulan kepergiannya, Alba menyebut bahwa keputusan tersebut sebuah ‘lelucon’ dan mempertanyakan bagaimana pihak klub bisa menggantikannya.

“Luis banyak memberi pada Barca, dan melepasnya ke rival seperti Atletico dan akhirnya tampil sebagai juara liga, bagi saya nampak sebagai sebuah lelucon, lebih dari sekedar pertemanan yang menyatukan kami, di mana bisa mencari striker seperti dirinya?,”ujarnya via Marca.

Sementara Luis Suarez juga sempat menanggapi situasi yang harus dijalaninya setelah dilepas begitu saja oleh Barca yang telah menjadi rumah baginya selama enam musim lamanya.

“Adalah sebuah situasi berat yang harus saya lalui, saya sempat terpuruk, namun Atletico membuka pintu untuk saya,”ujar Suarez.

“Banyak orang yang menderita bersama saya, istri saya, anak-anak saya, hari demi hari mereka yang paling menderita selama bertahun-tahun di sepanjang karier saya di sepak bola.

“Kami menjalani tahun luar biasa, meski sempat kesulitan, kami adalah tim paling konsisten dan kami adalah juaranya.

“Di paruh pertama musim ini kami sangat efisien yang bukan seperti biasanya.”

Artikel Tag: Alba, Luis Suarez, Barcelona

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini