Jordan Lukaku Diperebutkan Servisnya Oleh Leeds dan Brighton

Penulis: Vina Enza
Jumat 11 Sep 2020, 07:08 WIB
Jordan Lukaku diminati Leeds dan Brighton

Jordan Lukaku (foto:thelaziali)

Berita Transfer: Leeds United dan Brighton dikabarkan sama-sama telah mengajukan tawaran untuk merekrut full bek Lazio, Jordan Lukaku sebesar 5 Juta Euro (sekitar Rp. 80 Miliar) di musim panas ini. Defender 26 tahun tersebuttersebut terpinggirkan dari skuat Simone Inzaghi di musim ini.

Sebelumnya Leeds dan Brighton pernah saling bersaing untuk mendapatkan servis Ben White di musim panas ini, dan akhirnya sang bek tengah memilih berlabuh bersama The Seagulls, dan kini kedua tim telah siap memasuki babak baru persaingan mereka dalam memperebutkan target transfer.

Seperti dilansir Il Messaggero, kedua klub tersebut telah sama-sama mengajukan tawaran untuk mendapatkan servis Jordan Lukaku dari Lazio. Adik dari eks striker Manchester United, Romelu tersebut telah bergabung dengan Biancocelesti sejak 2016 lalu. Akan tetapi sejak saat itu pemain asal Belgia tersebut hanya menorehkan 20 penampilan di Serie A selama dua musim terakhir dan tidak pernah lagi dipanggil membela tim nasional sejak 2017 lalu.

Tim besutan Simone Inzaghi kini sedang mempertimbangkan untuk melepas sang pemain, setelah bek kiri Mohamed Fares siap bergabung dari SPAL dan Biancocelesti tidak memiliki ruang lagi untuk defender Belgia tersebut.

Menurut kabar yang dilansir dari surat kabar asal Italia tersebut, Brighton dan Leeds sama-sama menginginkan servisnya dan meskipun manajer Simone Inzaghi masih menyukainya, Jordan Lukaku hanya akan menempati pilihan ketiga di posisinya musim ini artinya menjualnya merupakan hal yang masuk akal.

Faktor yang menghambat peningkatan Jordan Lukaku adalah cedera namun pindah ke Premier League akan memberinya kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru. Kabar terkini dari Daily Mail mengungkapkan bahwa sang defender terbuka untuk pindah ke Inggris, ia masih ingin membela timnas Belgia di perhelatan Euro 2021 mendatang tapi masih membutuhkan menit bermain secara reguler untuk bisa melakukannya.

Meski menjelang akhir musim lalu ia mendapatkan jatah bermain yang banyak, akan tetapi nampaknya ia sudah tidak lagi bisa memperolehnya setelah kedatangan Fares di musim panas ini. Dan dengan kontraknya yang masih menyisakan dua tahun lagi saatnya bagi klub Serie A tersebut untuk menjualnya.

Artikel Tag: Jordan Lukaku, Lazio, Leeds, brighton

2388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini