Jordan Henderson Komentari Identitas Inggris Bersama Gareth Southgate

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Jul 2018, 20:49 WIB
Jordan Henderson Komentari Identitas Inggris Bersama Gareth Southgate

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gelandang Inggris Jordan Henderson percaya identitas yang dipasang oleh Gareth Southgate telah memainkan peran besar dalam perjalanan mereka ke semi final Piala Dunia. Inggris mempersiapkan penampilan pertama mereka di empat besar Piala Dunia sejak 1990.

Henderson memuji tim saat ini sebagai "tim Inggris paling kompak" yang pernah dilibatkannya.

"Hal terbesar yang dibawa oleh pelatih adalah identitas," kata Henderson pada konferensi pers pra-pertandingan terakhir.

"Kami memiliki diskusi sejak awal dan kami berada di halaman yang sama sejak awal. Manajer telah menerapkan secara brilian dengan sesi latihan di dalam dan di luar lapangan, saling mengenal satu sama lain."

"Ini adalah tim Inggris yang paling kompak yang saya terlibat di dalamnya dan kami mendapat hadiah karena berada di semi-final Piala Dunia yang ingin mencapai final."

Kemajuan Inggris bisa bergantung pada kemampuan mereka untuk mematahkan Luka Modric. Setelah menghadapi Modric di final Liga Champions untuk Liverpool, Henderson tidak membayangkan betapa sulitnya tugas itu nantinya.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda rencana kami tetapi para pemain yang disebutkan adalah pemain yang fantastis."

"Saya pernah bermain melawan Madrid dan dia (Modric) kelas dunia, salah satu yang terbaik yang pernah saya lawan. Mereka punya banyak pemain dari berbagai daerah, kami ingin menghentikan mereka besok malam."

Salah satu kunci pertandingan adalah bagaimana bek Kroasia Dejan Lovren menangani pencetak gol terbanyak turnamen, Harry Kane.

"Saya berbicara kepada pemain depan dan memberi tahu mereka apa yang saya pikirkan tetapi Dejan adalah bek fantastis meskipun ada kritik, terutama enam bulan terakhir."

"Dia memiliki segalanya yang dibutuhkan bek tengah dan merupakan pemimpin sejati juga. Saya sangat senang karena dia adalah orang yang hebat dan berkarakter. Saya senang dia berada di semifinal Piala Dunia tapi saya harap perjalanannya segera berakhir," tutupnya.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Inggris, Jordan Henderson

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini