Jordan Henderson Ajak Rapat Seluruh Kapten Liga Inggris Bahas Soal ESL

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 20 Apr 2021, 23:39 WIB
Jordan Henderson / via Getty Images

Jordan Henderson / via Getty Images

Berita Sepakbola: Kapten Liverpool yaitu Jordan Henderson, dilaporkan akan segera menggelar rapat dengan seluruh kapten tim Liga Inggris untuk membahas soal polemik European Super League.

Menurut laporan terbaru dari Goal, Jordan Henderson disebut sangat concern dengan polemik European Super League (ESL) yang sedang menjadi bola panas di jagat sepakbola dunia dan akan mengajak seluruh rekan seprofesinya untuk memberikan respons terkait polemik ini.

Seperti diketahui, Liverpool menjadi satu dari 12 klub yang telah sepakat untuk menggagas kompetisi ESL yang rencananya bakal mulai bergulir pada Agustus ini.

Rencana itu pun kemudian menjadi masalah yang sangat serius. Pasalnya lahirnya kompetisi ESL dianggap bakal mengganggu kestabilan kompetisi lain yang sudah berlangsung lama serta mencederai asas fair-play dalam sepakbola.

Jika kedua belas klub penggagas ESL tetap nekat menggelar kompetisi, maka yang akan menjadi korban pun adalah para pemain.

Karena UEFA lewat Presiden mereka yaitu Alexander Ceferin, dengan tegas mengatakan akan melarang pemain-pemain klub ESL untuk membela negara mereka di kancah internasional.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian khusus bagi Henderson dan kolega. Untuk itulah pemain berusia 30 tahun ini kemudian menggagas pertemuan dadakan dengan para kapten tim Liga Inggris untuk membahas polemik ini.

Belum diketahui kapan Henderson akan segera berkumpul dengan rekan sejawatnya. Namun diyakini pertemuan itu akan dihelat selambat-lambatnya pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Jordan Henderson, European Super League, Liverpool

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini