Jonathan Clauss dan William Saliba Berpeluang Debut Bersama Timnas Perancis

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 25 Mar 2022, 09:00 WIB
Jonathan Clauss dan William Saliba

Jonathan Clauss dan William Saliba (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Jonathan Clauss dan William Saliba berpeluang melakukan debutnya bersama tim nasional Perancis saat mereka melakukan pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading di Orange Velodrome, Jumat (25/3).

Setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, pelatih Perancis Didier Deschamps diperkirakan akan tetap menampilkan kekuatan penuh timnya saat melakukan laga persahabatan melawan Pantai Gading Jumat ini. Sayap kanan Lens Jonathan Clauss dan bek Marseille William Saliba telah dipanggil ke skuad senior tim nasional Perancis untuk pertama kalinya dan berpeluang melakukan debut di laga persahabatan tersebut.

Rekan setim Saliba di Marseille, Matteo Guendouzi melakukan debutnya ketika Les Bleus mengalahkan Finlandia 2-0 pada November lalu dan keduanya bisa berharap mendapat menit bermain di tim nasional di stadion yang menjadi kandang mereka, bahkan jika hanya dari bangku cadangan.

"Para pemain yang baru pertama kali dipanggil tampil bagus dengan klub mereka. Mereka juga bisa dipanggil sebelumnya. Sekarang adalah periode untuk pertandingan persahabatan. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk melihat apa yang bisa mereka tawarkan dan bisa menjadi pertimbangan saya dalam memutuskan pilihan yang akan dibuat di masa depan," jelas Deschamps.

Dengan absennya Benjamin Pavard karena COVID dan kapten Lyon Leo Dubois berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, Clauss yang telah menyumbangkan empat gol dan sembilan assist untuk Lens musim ini diperkirakan bisa mendapat kesempatan beraksi di sayap kanan Les Bleus.

"Kingsley Coman menempati peran itu di klubnya. Dia bisa bermain di kiri atau kanan, tapi dia adalah pemain menyerang yang lebih memilih di kiri. Saya menganggap Benjamin lebih sebagai pemain tengah. Dia bisa membantu di bek sayap, tapi bukan posisi yang paling nyaman baginya," lanjut Deschamps.

Artikel Tag: Jonathan Clauss, Wiliam Saliba, marseille, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jonathan-clauss-dan-william-saliba-berpeluang-debut-bersama-timnas-perancis
1763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini