Jon Flanagan Resmi Berbaju Bolton Wanderers

Penulis: Wiet Paisley
Kamis 01 Feb 2018, 11:30 WIB
Jon Flanagan Resmi Berbaju Bolton Wanderers

Jon Flanagan _ Liverpool FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Satu lagi pemain lulusan akademi Liverpool harus menjalani nasib sebagai pemain pinjaman diklub lain. Adalah Jon Flanagan yang resmi dipinjamkan Liverpool ke Bolton Wanderers hingga akhir musim.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, pemain bertahan lulusan akademi The Reds yang pada medio 2010-2014 menjadi tulang punggung skuat utama Liverpool, Jon Flanagan, resmi dipinjamkan ke Bolton Wanderers hingga akhir musim nanti.

Flano, sapaan akrab Flanagan, akan mencoba keberuntungannya di Bolton seraya memulihkan kepercayaan diri serta menemukan kembali permainan terbaiknya sehingga saat kembali ke Liverpool di akhir musim nanti bisa mendapat kepercayaan Jurgen Klopp kembali.

Flanagan sempat menjadi sorotan saat mampu menembus tim utama Liverpool dan menjadi bagian penting The Reds menggapai posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris musim 2013 lalu. Kemampuannya menjaga pertahanan The Reds dan lugas saat membantu serangan mengingatkan banyak orang dengan permainan yang ditunjukkan legenda Brazil, Cafu.

Kemiripan yang diyakini oleh banyak penyuka sepakbola tersebut membuat Flano mendapat julukan "Scouser Cafu". Hal ini diaminin langsung oleh Cafu.

"Apa yang ditunjukkan Jon (Flanagan) di lini belakang Liverpool memang mempunyai kemiripan dengan permainan saya dulu," kata Cafu. "Dia akan menjadi pemain besar dan bagian penting klub ini".

Namun cedera parah menghampiri Flanagan di tengah kegemilangan performa yang ia tunjukkan. Lama menepi karena harus menjalani serangkaian pemulihan, Flano dipinjamkan ke Burnley pada musim 2016/17. Hanya bermain di beberapa pertandingan awal, Flano harus kembali menepi karena cederanya kambuh. 

Sekembalinya ke Liverpool awal musim 2017/18 lalu, Flano hanya sekali mengisi starting XI skuad The Reds dan itu hanya pada ajang Carabao Cup. 

Manajemen Liverpool berharap dengan dipinjamkannya Flano ke Bolton mampu mengembalikan rasa percaya dirinya dan bisa kembali menemukan permainan terbaiknya.

Artikel Tag: Jon Flanagan, Liverpool, Bolton Wanderers, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jon-flanagan-resmi-berbaju-bolton-wanderers
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini