Joleon Lescott: Tanpa Harry Kane, Man City Tetap Tim Kuat

Penulis: Demos Why
Jumat 17 Sep 2021, 13:01 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan penggawa Manchester City, Joleon Lescott, menilai kegagalan The Cityzens untuk mendatangkan Harry Kane bukan kiamat bagi mereka. Lescott mengklaim tanpa Kane, City masih menjadi tim yang sangat kuat.

Pada musim panas tahun ini, Manchester City memiliki niat untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun mereka gagal melakukannya karena pihak Spurs sama sekali tak mau melepas kapten tim mereka. The Cityzens justru malah mendatangkan Jack Grealish dengan mahar mencapai 100 juta Poundsterling atau hampir menyentuh angka 2 triliun Rupiah.

Keputusan Man City lebih memilih Grealish dipertanyakan oleh banyak orang. Pasalnya tanpa kehadiran penyerang tengah top, tak sedikit pihak yang memprediksi City akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Joleon Lescott. Dirinya menilai tanpa Kane, Man City diklaimnya tetap menjadi tim yang sangat kuat. Lescott juga menilai kehadiran Greaslih bisa memberikan dampak yang cukup besar bagi tim.

"Saya tidak berpikir ada ketergantungan untuk mendapatkan Kane," ujar Lescott kepada Goal.

"Dengar, 100 persen ia meningkatkan tim dan skuad, karena dia adalah pemain berkelas dunia, sama seperti Ronaldo dan akan memilikinya. Tapi, saya tidak berpikir semuanya bergantung padanya."

"Mereka jelas menyadari bahwa mereka membutuhkan pemain depan, maka Grealish masuk. Tapi, untuk mendapatkan pemain nomor sembilan, saya pikir itu bukan kemestian."

"Ketika Anda melihat kembali ke musim lalu, City tinggal satu pertandingan lagi untuk mendominasi kompetisi domestik dan memenangkan Liga Champions, dan sejak itu mereka mendatangkan Grealish, jadi mereka bukan skuad yang buruk!"

"Mereka pasti sekuat sebelumnya. Ya, mereka telah kehilangan kualitas dalam diri Sergio, tapi mereka telah menambah kualitas dalam diri Jack. Dan, gaya permainan yang diadopsi Pep dalam 18 bulan terakhir berarti kurang menekankan pada posisi tertentu. Ia menginginkan pemain 'depan', bukan winger dan penyerang tengah."

"Ia menyadari bahwa mereka selalu memiliki bola, di setiap pertandingan yang mereka mainkan, jadi yang mereka butuhkan adalah pemain yang bisa mengambil bola dan area yang sempit, melihat operan, memainkan kombinasi, dan melewati pemain-pemain ketika dibutuhkan di pertahanan terakhir lawan."

"Jack pasti cocok dengan gaya itu dan ketika Anda menambahkan dia ke apa yang sudah ada di sana, skuadnya terlihat kuat, jika tidak lebih kuat, daripada tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Manchester United, Joleon Lescott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joleon-lescott-tanpa-harry-kane-man-city-tetap-tim-kuat
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini