Joko Susilo Belajar Banyak Hal Dari Perhelatan Euro 2020

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Agu 2021, 03:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku belajar cukup banyak dari perhelatan Euro 2020 yang sudah berakhir, beberapa waktu lalu. Diantara sejumlah hal yang jadi perhatiannya adalah tren taktik yang diterapkan pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu.

Belum bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 memang memberikan keleluasan bagi seorang Joko Susilo untuk menyaksikan perhelatan Euro 2020 kali ini lewat layar kaca.

Pelatih yang karib disapa Gethuk itu mengaku mendapat banyak pelajaran taktik yang bisa diambil dari pagelaran Euro tersebut. Meski tidak dapat ditiru persis, tetapi beberapa hal memiliki kesamaan dengan pola latihan yang sudah diterapkan di tim.

"Saya ingin anak-anak ikut memahami. Makanya saya berikan penjelasan beberapa hal soal taktik negara peserta Euro," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Beberapa hal yang bisa dipelajari, menurutnya adalah posisi pemain ketika tim dalam kondisi menyerang. Bagaimana posisi fullback, center back dan gelandang bertahan. Begitu pula posisi pemain saat tim lawan melakukan serangan.

Dia berharap, para pemain Persik Kediri dapat menerapkannya ketika berada di lapangan. Sehingga mereka tidak kerap salah posisi. Hal itu dia nilai penting untuk memastikan strategi yang disiapkan pelatih dapat dijalankan dengan baik oleh para pemain di lapangan.

"Penempatan posisi di pertandingan sangat penting untuk memudahkan permainan," ucap Joko Susilo.

Perhelatan Euro 2020 sendiri telah berakhir dengan Italia berhasil pulang meggondol trofi juara usai menaklukkan tim tuan rumah, Inggris pada partai final lewat drama adu penalti.

Artikel Tag: joko susilo, Persik Kediri, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joko-susilo-belajar-banyak-hal-dari-perhelatan-euro-2020
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini