Johann Lepenant, Jangkar Baru di Lini Tengah Lyon

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Sep 2022, 01:00 WIB
Johann Lepenant

Johann Lepenant (Foto: Le Progres

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Johann Lepenant telah menjelma menjadi bagian penting di lini tengah Lyon sejak awal bergulirnya Ligue 1 musim ini, membawa klub asuhan Peter Bosz itu belum terkalahkan hingga saat ini.

Penandatanganan Johann Lepenant dari SM Caen musim panas ini tidak begitu banyak menyita perhatian. Namun, pemain berusia 19 tahun itu langsung bisa menembus lini tengah Les Gones, menjadi starter dari keempat pertandingan Ligue 1 mereka musim ini di mana mereka mereka berhasil mengumpulkan 10 poin dari maksimal 12 poin.

Cederanya Corentin Tolisso dan Maxence Caqueret membuat Lepenant langsung dimainkan untuk menjadi jangkar di lini tengah bersama Lucas Paqueta dan Houssem Aouar di laga pembukaan Ligue 1 melawan AC Ajaccio yang berhasil mereka menangkan dengan skor 2-1. Ia tetap mempertahankan tempatnya tim bahkan setelah Tolisso dan Caqueret pulih dari cedera.

Tidak ada gelandang dengan menit bermain lebih banyak dari Lepenant untuk Lyon sejauh musim ini. Hal tersebut juga semakin memperjelas mengapa Les Gones memilih untuk tidak membuat kesepakatan peminjaman Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur menjadi permanen pada akhir musim lalu.

“Sangat penting untuk menjaga keseimbangan, itulah yang diminta pelatih kepada saya, jadi saya mencoba yang terbaik. Ini bagian dari peran saya untuk berlari, memulihkan beberapa bola, bermain ke depan dan membuat umpan yang bagus. Kami selalu bisa melakukan yang lebih baik tetapi saya senang dengan permainan saya. Ini berjalan sedikit lebih cepat, intensitasnya lebih tinggi dan secara teknis juga berbeda, lebih bersih. Ini adalah sebuah impian untuk bermain di Ligue 1," kata Lepenant setelah melakukan debutnya di Ligue 1 awal bulan lalu.

Artikel Tag: Johann Lepenant, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/johann-lepenant-jangkar-baru-di-lini-tengah-lyon
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini