Joey Barton Sebut Eks Gelandang Tottenham ini Salah Satu Lawan Paling Sulit

Penulis: Vina Enza
Jumat 01 Mei 2020, 12:19 WIB
Joey Barton Sebut Eks Gelandang Tottenham ini Salah Satu Lawan Paling Sulit

Joey Barton (foto:talksport)

Berita Liga Inggris: Eks gelandang Newcastle United dan Manchester City menyebut eks pemain bintang Tottenham, Luka Modric menjadi lawan terberat di sepanjang kariernya.

Modric telah terlebih dikenal karena reputasinya di negara asalnya sebelum tiba di Spurs pada musim panas 2008 silam akan tetapi ia dianggap kurang bersinar di White Hart Lane saat itu. Namun demikian seperti halnya bintang Spurs lainnya saat itu, Harry Redknapp bisa memoles sang gelandang jadi salah satu yang terbaik saat menggantikan manajer Juande Ramos.

Saat pemain yang saat ini menginjak 34 tahun tersebut menjasi salah satu bintang di lini tengah Spurs di musim 2009/10 dan ia menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League sebelum memutuskan hengkang ke Real Madrid. Jadi bukan merupakan kejuta saat Barton menyebut pemenang Ballon d’Or 2018 tersebut menjadi salah satu gelandang tangguh yang pernah dihadapinya selama berkarier di Premier League.

“Saya cukup beruntung bisa melawan pemain ternama di Premier League. Termasuk Roy Keane yang saat itu menjelang akhir kariernya, Paul Scholes yang sangat sulit dikejar,” ujar Barton via Football CB Podcast.

“Gerrad sangat bagus dalam berlari dan fisiknya, sungguh pemain yang bisa melakukan segalanya, Lampard sangat bagus saat membayang-bayangi anda dan merebut bola saat anda lengah, rekor golnya di Chelsea menjadi buktinya.

“Saya cukup beruntung bisa menghadapi salah satu gelandang yang saat itu dalam performa terbaiknya yaitu Modric di Spurs, saya ingat ia tampil dan berpikir ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya hadapi di Premier League.

“Menurut saya ia berada di level yang berbeda dan saat Real Madrid merekrutnya sejujurnya anda bisa katakan ia berada di level elit yang ia tunjukkan melalui apa yang sudah dia menangkan, jadi ia adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Joey Barton, Luka Modric

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini