Joe Basanta Dipukul Kepalanya Pada Saat Kemenangan Fiorentina

Penulis: Hendy
Kamis 21 Mar 2013, 13:01 WIB
Joe Basanta Dipukul Kepalanya Pada Saat Kemenangan Fiorentina

Joe Basanta Dipukul Kepalanya Pada Saat Kemenangan Fiorentina

Joe Basanta terluka karena terkena pukulan rekan-rekannya secara tak disengaja pada saat serangan pemain asal Argentina tersebut di menit ke-21

Fiorentina Mencetak tiga gol dalam jelang waktu 22 menit babak pertama untuk membukukan kemenangan tandang mereka 3-0 atas Roma dan mengamankan kursi mereka di perempat final Liga Eropa.

Roma sedang berada dalam masa-masa suram mereka setelah jatuh 14 poin di belakang juara Serie A Juventus di liga utama Italia dan berisiko kehilangan tempat kedua.

Pengusiran oleh wasit terhadap gelandang serang Roma, Adem Ljajic setelah kartu kuning keduanya melengkapi ratusan pendukung Roma yang keluar meninggalkan Stadio Olimpico setelah 30 menit, dimana pada waktu yang sama klub asuhan Rudy Garcia tersebut sudah kebobolan tiga gol dalam waktu 13 menit.

Gonzalo Rodriguez, back tengah klub merayakan keuntungan awal Gigliati setelah pada menit kesembilan menyumbangkan gol dengan tendangan penalti. Sejumlah pemain lawan berusaha menyerbu ke dalam kotak pada tendangan pertamanya, namun bek tengah berusia 30 tahun tersebut berhasil melesatkan gol pertama.

Sementara itu back Joe Basanta terluka karena terkena pukulan rekan-rekannya secara tak disengaja pada saat serangan pemain asal Argentina tersebut di menit ke-21, tapi segera menerima pengobatan untuk luka dikepalanya.

Marcos Alonso memanfaatkan kesalahan kiper untuk membuatnya 2-0 di menit ke 18 dan Basanta menyusulnya dengan gol kedua di menit ke 22, setelah tak terlihat oleh penjaga gawang.

Gol dari Rodriguez, Alonso dan Basanta semakin merekatkan predikat pecundang pada Giallorossi setelah kekalahan kandang mereka yang kedua secara berturut-turut tanpa gol samasekali.

Fiorentina, yang juga juara pada saat Coppa Italia bulan lalu di kandang mereka, malam itu merenungkan kembali pertandingan-pertandingan yang telah mereka menangkan selama ini, ditambah lagi dengan rekor kemenangan tandang 11 kali berturut-turut di Eropa tanpa terkalahkan.

Kapten Roma Francesco Totti, kiper Morgan De Sanctis dan gelandang Danielle de Rossi mewakili tim untuk berbicara dengan para penggemar klubnya yang meluapkan kegembiraan mereka, sesaat setelah pertandingan.

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini