Jody Morris: Pemecatan Frank Lampard di Chelsea Super Kejam

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 22:46 WIB
Jody Morris - Frank Lampard (Sumber: Getty)

Jody Morris - Frank Lampard (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan asisten manajer Chelsea, Jody Morris, percaya bahwa pemecatan Frank Lampard “super kejam”, namun ia menegaskan bahwa penggantinya Thomas Tuchel merupakan manajer kelas atas.

Legenda The Blues, Frank Lampard, menggantikan Maurizio Sarri di klub London Barat pada musim panas 2019.

Mereka memiliki musim pertama yang cukup menjanjikan di bawah Lampard, dengan finis di tempat keempat Premier League serta mencapai final Piala FA.

Namun, Chelsea terperosok ke posisi kesembilan ketika mantan gelandang Inggris tersebut dipecat pada Januari 2021.

The Blues tak lama kemudian menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesor dan pelatih asal Jerman itu meraih pencapaian luar biasa dengan finis di tempat keempat, mencapai final Piala FA, dan yang paling fantastis memenangkan Liga Champions.

Tuchel masih melanjutkan penampilan impresif tersebut musim ini. Di bawah bimbingannya, mereka telah memenangkan sembilan dari 12 pertandingan di Premier League untuk bertengger di puncak klasemen.

Dan Jody Morris mengatakan bahwa pencapaian itu telah membuktikan Tuchel sebagai seorang manajer berkualitas di Stamford Bridge, namun dia mengatakan keputusan untuk memecat Lampard adalah tindakan kejam.

Berbicara dalam podcast Off The Hookdengan Jimmy Bullard, mantan asisten pelatih The Blues itu mengatakan, “Bagaimana musim berjalan, tak biasanya bagi bagi banyak tim di puncak klasemen, mereka mengalami masa-masa yang sangat buruk.”

“Kami benar-benar melewati periode enam minggu di mana kami berkinerja buruk. Arsenal dan Everton sangat mengecewakan. Tapi kami benar-benar percaya bisa membalikkan keadaan.”

“Sesuatu seperti itu di Chelsea bisa terjadi. Apakah saya pikir itu kejam? Ya, saya kira itu super kejam.”

“Tapi pada saat yang sama jika Anda melihat sekarang, saya ingat berbicara dengan rekan-rekan saya di sana dan saya akan mendukung Tuchel, jika saya sedang mencari seorang manajer.”

“Kami mendengar rumor-rumor menjelang hari itu. Ketika Anda melihat apa yang dia capai di Liga Champions, dia adalah manajer dengan kualitas kelas atas.”

Artikel Tag: jody morris, Frank Lampard, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jody-morris-pemecatan-frank-lampard-di-chelsea-super-kejam
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini