Joao Felix Mencapai Performa Terbaiknya dalam Hal Kontribusi Gol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Apr 2024, 21:29 WIB
Joao Felix Mencapai Performa Terbaiknya dalam Hal Kontribusi Gol

Joao Felix Mencapai Performa Terbaiknya dalam Hal Kontribusi Gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Masuk pada menit ke-56 melawan Las Palmas, Joao Felix menjadi cameo penentu kemenangan Barcelona di akhir pekan.

Pemain fenomenal asal Portugal ini menemukan bola sensasional dari atas untuk menemukan Raphinha untuk gol kemenangan tim sementara juga membentur tiang gawang satu kali dan kehilangan satu peluang besar untuk menggandakan keunggulan tim.

Ini bukan pertama kalinya pemain sayap berusia 24 tahun itu menunjukkan kecemerlangannya dalam balutan seragam Blaugrana. Namun, satu-satunya kelemahan pada profilnya adalah ketidakteraturan bentuknya.

Meskipun mengalami pasang surut di bawah Xavi dan terus-menerus berganti peran antara starter dan pemain pengganti, Joao Felix telah mencapai performa terbaiknya dalam hal kontribusi gol musim ini.

Musim terbaiknya sejauh ini terjadi bersama Atletico Madrid pada 2020-21 ketika ia berpartisipasi dalam 16 gol. Asisnya melawan Las Palmas menambah jumlah golnya untuk Barcelona menjadi 17, sehingga melampaui catatan terbaiknya sebelumnya. Di semua kompetisi musim ini, dia sudah mencetak sembilan gol dan memberikan delapan assist.

Dengan agenda musim ini yang belum tiba, kampanyenya bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi. Dari semua kontribusinya, gol kemenangannya melawan Athletic Club, Porto, Atletico Madrid dan Real Betis menonjol karena beberapa dari banyak kesempatan sang pemain tampil di tim asuhan Xavi.

Apa yang ada di masa depan?

Meskipun Felix mungkin belum berbuat cukup untuk menjamin transfer permanen segera, Joan Laporta dan Barcelona terkesan dengan kecemerlangannya dan yakin mereka dapat menggali bakat sesungguhnya dalam dirinya. Barca Universal memahami bahwa superstar Portugal itu tidak akan kembali ke Atletico Madrid selama Diego Simeone menjadi manajernya.

Agennya, Jorge Mendes, bekerja keras untuk memastikan Barcelona dan Atleti mencapai kesepakatan, namun kedua pihak saat ini tidak sependapat. Tim Catalan berharap dapat memperpanjang masa pinjaman Felix untuk satu musim berikutnya dengan klausul pembelian terpasang pada penilaian nominal. Namun Los Rojiblancos terus berupaya untuk segera menjualnya.

Artikel Tag: Joao Felix, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joao-felix-mencapai-performa-terbaiknya-dalam-hal-kontribusi-gol
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini