Joao Cancelo Ungkap Awal Mula Jadi Pemain Serba Bisa di Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Okt 2021, 20:54 WIB
Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, mengungkap awal mula kenapa dirinya bisa menjadi bek serba bisa di skuat The Cityzens. Apakah itu?

Joao Cancelo didatangkan oleh Manchester City dari Juventus pada musim panas tahun 2019 yang lalu dengan harga 60 juta Poundsterling. Di tahun pertamanya, Cancelo kesulitan untuk tampil reguler di tim utama arahan Pep Guardiola tersebut. Namun sejak musim 2020/21, Cancelo menjadi bagian penting skuat Man City yang perannya nyaris sulit untuk digantikan. Salah satu alasannya karena Cancelo memiliki kemampuan untuk tampil di beberapa posisi di lini belakang dan tengah timnya.

Belakangan, Cancelo mengungkap asal mula dirinya memiliki kemampuan tampil di beberapa posisi.

"Saya dibesarkan dan berkembang sebagai seorang bek kanan," ujar Cancelo seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Namun saya ingin menjadi pemain yang serba bisa karena sepanjang tahun tim kami memiliki begitu banyak pemain yang cedera. Jadi saya memiliki keinginan untuk membantu tim dan akhirnya saya bisa beradaptasi di posisi apa pun yang dibutuhkan manajer (Guardiola)."

"Manajer telah membantu saya untuk menjalani peran di beberapa posisi dan saya merasa pada hari ini menjadi pemain yang lebih baik - secara mental, fisik dan taktik."

"Saya mencoba beradaptasi dengan tim dengan cara terbaik yang saya bisa untuk membantu mencapai tujuan kami. Saya bahagia bisa tampil baik di beberapa posisi. Saya pikir saya adalah tipe pemain yang diinginkan oleh setiap tim karena memiliki kemampuan untuk menjalankan peran di beberapa posisi."

"Ada banyak situasi yang terjadi di sepanjang musim, termasuk cedera beberapa pemain. Jadi saya selalu siap membantu tim, baik sebagai bek kiri, kanan, atau gelandang. Apa yang manajer ingin saya lakukan, maka saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk membantu tim," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joao-cancelo-ungkap-awal-mula-jadi-pemain-serba-bisa-di-man-city
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini