Joao Cancelo Kembali Tegaskan Keinginannya Bertahan di Barcelona

Penulis: Demos Why
Minggu 23 Jun 2024, 08:24 WIB
Joao Cancelo.

Joao Cancelo. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Joao Cancelo kembali menegaskan bahwa ia sangat berharap untuk tetap bertahan di Barcelona setelah kesepakatan peminjamannya selama semusim berakhir.

Joao Cancelo adalah sosok kunci di bawah arahan Pep Guardiola di Manchester City sebelum perselisihan dengan sang manajer menyebabkan dia keluar dari Etihad Stadium, pertama-tama dengan menjalani masa peminjaman di Bayern Munich sebelum pindah ke Barca untuk musim 2023/24.

Namun, karena Barca tetap kekurangan dana setelah bertahun-tahun mengalami krisis keuangan, transfer permanen sepertinya tidak akan terjadi pada musim panas ini, mengingat kontrak Cancelo dengan Manchester City masih tersisa tiga tahun lagi.

Cancelo, yang saat ini mewakili Portugal di Euro 2024, mengakui bahwa ia ingin kembali ke Catalonia daripada Manchester.

"Harapan saya adalah untuk terus berada di Barcelona. Saya sangat bahagia di sana, begitu juga keluarga saya, semoga saja saya bisa melanjutkannya musim depan," ujar Cancelo seperti dilansir dari 90Min.

Barca sendiri sudaha mengetahui bahwa mereka harus mengejar kesepakatan pinjaman baru untuk Cancelo dan Joao Felix jika keduanya ingin bermain untuk klub lagi musim depan. Manajer the Cityzens, Pep Guardiola, telah mengakui bahwa juara Premier League itu terbuka untuk mengizinkan mantan bek Juventus itu pergi dengan kesepakatan pinjaman lagi.

Cancelo tampil mengesankan dengan kemampuannya dalam mengatur permainan selama beberapa penampilan City yang paling menarik perhatian pada musim 2021/22, mencatatkan tujuh assist di liga berkat kemampuan umpannya yang brilian.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu menemukan bahwa menciptakan gol sedikit lebih sulit selama musim debutnya bersama Barca, memberikan empat assist di La Liga dan hanya satu di Liga Champions, serta mengoleksi tujuh umpan di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Cancelo sebelumnya mengecam mantan pelatihnya, Guardiola, dengan mengklaim bahwa pelatih berusia 53 tahun itu telah mengatakan "kebohongan" tentang ketidakbahagiaannya di City sebelum dia pergi.

Guardiola sejak saat itu telah beralih, dan memanfaatkan bakat-bakat seperti Josko Gvardiol, Kyle Walker, Nathan Ake dan Rico Lewis di posisi bek sayap.

Artikel Tag: joao cancelo, Barcelona, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joao-cancelo-kembali-tegaskan-keinginannya-bertahan-di-barcelona
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini