Joao Cancelo Kembali Dikritik Setelah Barcelona Dikalahkan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 20:27 WIB
Joao Cancelo Kembali Dikritik Setelah Barcelona Dikalahkan Real Madrid

Joao Cancelo Kembali Dikritik Setelah Barcelona Dikalahkan Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Joao Cancelo mengalami malam yang sulit saat timnya kalah 2-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Portugal itu kesulitan bertahan ketika Lucas Vazquez membuat kedudukan menjadi 2-2 untuk Real Madrid pada menit ke-73, mencetak gol dari umpan silang Vinicius Jr di sayap kanan. Dalam analisis mereka untuk saluran Belanda Ziggo Sport (h/t Mundo Deportivo), mantan pemain internasional Belanda Marco van Basten dan Ronald de Boer secara terbuka mengkritik kinerja Joao Cancelo.

Van Basten, pemenang Ballon d’Or tiga kali, tidak menahan diri dalam penilaiannya terhadap bek kiri Barcelona tersebut, dengan mengatakan, “Sungguh gila jika Cancelo terus mengulangi kesalahannya di usia 29 tahun.”

Sementara itu, de Boer yang bermain untuk Barcelona pada musim 1998-99 dan 1999-00 mengkritik Cancelo karena kurangnya kerja sama tim dalam bertahan. Dia juga menunjukkan bahwa Pep Guardiola membiarkannya pergi pada pertengahan musim tahun lalu, mengirimnya dengan status pinjaman ke Bayern Munich, dan kemudian memindahkannya ke Barcelona musim panas ini, yang cukup beralasan.

“Sekarang saya tahu kenapa Pep tidak menyukai Cancelo. Orang ini memainkan sepak bolanya sendiri dan berpikir ini hanya tentang apa yang Anda lakukan dengan bola tersebut,” katanya.

Pada hari Selasa, saat pertandingan melawan PSG, Cancelo kebobolan penalti dan kesulitan mengimbangi permainan Ousmane Dembele sepanjang pertandingan. Kemudian, pada hari Minggu, dua kesalahan signifikan Cancelo berkontribusi pada dua gol Real Madrid Di babak pertama, kurangnya perhatian membuat Vazquez terlalu mudah memasuki area penalti.

Hal ini mengekspos bek tengah Pau Cubarsi yang akhirnya melakukan pelanggaran hingga Vinicius mencetak penalti. Di pertandingan selanjutnya, kurangnya fokus Cancelo semakin terlihat.

Dia mengabaikan tanggung jawabnya dalam bertahan dan berhenti mengejar ketinggalan, membiarkan Vazquez tidak terkawal untuk menyelesaikan umpan silang di tiang belakang, yang menghasilkan gol penyeimbang kedua bagi Madrid malam itu. Semua ini cukup untuk mempercayai mengapa Barcelona tidak lagi senang dengan Cancelo, yang mengarah pada dugaan bahwa dia bisa dikirim kembali ke Man City di musim panas.

Artikel Tag: joao cancelo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joao-cancelo-kembali-dikritik-setelah-barcelona-dikalahkan-real-madrid
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini