Joan Laporta Minta El Clasico Tanding Ulang jika Kesalahan VAR

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 08:22 WIB
Joan Laporta Minta Tanding Ulang jika Kesalahan VAR

Joan Laporta Minta Tanding Ulang jika Kesalahan VAR

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta telah membuat beberapa klaim luar biasa setelah kekalahan El Clasico timnya dari Real Madrid pada hari Minggu di Santiago Bernabeu.

Tim Catalan dikalahkan 3-2 dan tertinggal 11 poin dari rival berat mereka dalam pertandingan yang penuh kontroversi dengan Barca melihat ‘gol hantu’ dianulir karena kurangnya teknologi garis gawang. Insiden tersebut tidak berjalan baik dengan Laporta yang mengeluarkan video berdurasi empat menit di media sosial di mana dia bahkan mengklaim klub dapat meminta tayangan ulang. Berikut adalah bagian yang relevan dari pidatonya:

“Kami memahami sulitnya pekerjaan wasit, tetapi justru karena alasan itulah ada alat yang seharusnya membantu terciptanya kompetisi yang lebih adil dan bukan sebaliknya. Kemarin ada beberapa permainan yang menjadi perdebatan namun diantara mereka ada satu yang penting dan dapat membawa perubahan pada hasil akhir permainan. Saya mengacu pada apa yang disebut tujuan hantu Lamine," kata Joan Laporta.

“Sebagai klub kami ingin memastikan apa yang terjadi dan itulah sebabnya saya informasikan kepada Anda bahwa dari FC Barcelona kami akan segera meminta Komite Teknis Wasit dan Federasi Sepak Bola Spanyol untuk memberi kami semua gambar dan audio yang dihasilkan dari pertandingan tersebut.”

“Jika, setelah dokumentasi ini dianalisis, klub memahami bahwa terjadi kesalahan dalam penilaian permainan, kami akan menerapkan semua tindakan yang tepat untuk membalikkan situasi tanpa mengesampingkan proses hukum yang diperlukan."

“Jika dipastikan itu adalah gol sah, kami akan melangkah lebih jauh dan tidak menutup kemungkinan meminta pertandingan ulang, seperti yang terjadi di pertandingan Eropa karena kesalahan VAR," tambahnya.

Artikel Tag: El Clasico, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-minta-el-clasico-tanding-ulang-jika-kesalahan-var
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini