Jika Terpilih, Calon Presiden Barca Bakal Pecat Setien

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jul 2020, 18:51 WIB
Jika Terpilih, Calon Presiden Barca Bakal Pecat Setien

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Images: EPA)

Berita Liga Spanyol:Calon Presiden Barcelona, Victor Font menegaskan jika terpilih menjadi orang nomor satu di tim berjuluk Blaugrana itu, maka langkah kongkritnya adalah langsung memecat Quique Setien.

Sebagaimana diketahui, Setien ditunjuk Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pada bulan Januari. Dia menggantikan posisi Ernesto Valverde. Font menegaskan bahwa dia sebenarnya menyukai Setien, tapi kalau bicara solusi jangka panjang, bukan Setien sosok yang pantas menangani Barcelona.

"Dia adalah pelatih Barcelona, bagaimanapun, dia layak dihormati dan mendapat dukungan dari semua pihak," kata Font kepada Ole.

"Buat saya, Quique Setien adalah pelatih yang saya suka, tapi bukan dia pelatih yang akan manajemen Barcelona dukung untuk solusi jangka panjang," katanya lagi.

Pada 2021 mendatang, Barcelona rencananya akan menggelar Pemilu Presiden. Victor Font menjadi satu di antara kandidatnya. Jika terpilih nanti, Font berjanji akan membawa Xavi Hernandez kembali ke Barcelona. Saat ini, mantan gelandang Timnas Spanyol itu masih menangani Al Saad, tim asal Qatar.

"Tentu saja. Saya yakin Xavi akan menjadi pelatih pada suatu hari nanti, dan siapapun Presiden Barcelona, pasti mau Xavi jadi pelatih. Sebab, Xavi adalah Barcelona, Barcelona adalah Xavi," pungkasnya.

Penampilan tidak konsisten setelah pasca pandemi virus corona membuat Barcelona tergusur dari puncak klasemen La Liga Spanyol. Pada saat ini, Lionel Messi dkk mengumpulkan 76 poin. Sang juara bertahan La Liga tersebut tertinggal empat angka dari rival utama Real Madrid yang mengumpulkan 80 poin/.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Victor Font

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini